5 Aktris Korea yang Perankan Karakter Perempuan Tangguh dalam Drama

Fimela Reporter09 Des 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 18:24 WIB
Han So Hee

Fimela.com, Jakarta Saat ini serial drama Korea mulai menghadirkan kisah yang menonjolkan karakter perempuan tangguh sebagai pemeran utamanya. Dukungan para aktris berbakat pun berhasil memancarkan karismanya dan membuat para penggemar semakin kagum.

Demi memenuhi kriteria karakternya, aktris-aktris tersebut bahkan rela melakukan latihan fisik selama berbulan-bulan. Menariknya, mereka bahkan tidak membutuhkan pemeran pengganti untuk adegan perkelahian fisik. Berikut adalah kelima aktris Korea yang berhasil memerankan karakter perempuan tangguh dalam drama.

 
Han So Hee dalam My Name. (Foto: Netflix)
Han So Hee dalam serial "My Name". (Foto: Netflix)

Han So Hee di My Name

Dalam serial My Name, Han So Hee berperan sebagai Yoo Ji Woo. Setelah ayahnya tewas terbunuh, ia diasuh oleh seorang mafia. Kehidupannya yang keras membuat perempuan muda tersebut memiliki sifat yang tangguh dan pandai berkelahi.

Han So Hee berhasil memerankan karakter Ji Woo yang brutal dan kejam dengan sangat baik. Adegan perkelahian sekalipun dilakukannya sendiri, tanpa bantuan pemeran pengganti.

 Lee Si Young di “Sweet Home”

Lee Si Young dalam Sweet Home. (Foto: Netflix)
Lee Si Young dalam Sweet Home. (Foto: Netflix)

Pemeran Seo Yi Kyung dalam film Sweet Home ini digambarkan sebagai perempuan yang memiliki tubuh berotot. Ini bukan jadi masalah bagi Lee Si Young, sebab ia sendiri rajin berolahraga dan pernah mencoba olahraga tinju.

Dalam perannya, ia adalah seorang mantan petugas kebakaran. Bersama para penyewa apartemen lainnya tempat ia tinggal, mereka berusaha mempertahankan apartemen tersebut dari serangan monster mematikan.

Kim Se Jeong di “The Uncanny Counter”

Kim Se Jeong
Kim Se Jeong di "The Uncanny Counter". (Foto: IMDb)

Dalam The Uncanny Counter, sosok perempuan tangguh tidak tampil sebagai orang biasa, melainkan seperti superhero. Kim Se Jeong yang memerankan Do Hana, adalah seorang pelindung yang mengalahkan para pengganggu, penjahat, dan roh jahat.

Peran Kim Se Jeong dalam drama ini tidak disangka-sangka, sebab sebagai anggota girlband ia biasanya tampil ceria. Perannya yang berbeda dengan sifat aslinya tersebut menuai pujian dari publik

Suzy di “Vagabond”

Bae Suzy.
Bae Suzy. (Source: instagram/@skuukzky)

Serial Vagabond berkisah tentang aksi mata-mata dengan Suzy berperan sebagai agen rahasia di dalamnya. Selain menyuguhkan jalan cerita yang menegangkan, Vagabond juga menonjolkan kisah cinta antara Go Hae Ri (Suzy) dengan Cha Dal Geon (Lee Seung Gi).

Selain kemistri kedua pemeran yang sangat baik, peran Suzy dalam drama ini juga sangat menarik perhatian. Suzy mampu memerankan karakter Go Hae Ri yang tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki tinju maut.

Park Bo Young di “Strong Woman Do Bong Soon”

Park Bo Young
Park Bo Young (Naver)

Berbeda dari kebanyakan drama di atas yang mengusung genre action atau thriller, Strong Woman Do Bong Soon memiliki genre komedi romantis. Kisahnya tentang Do Bong Soon dan diperankan oleh Park Bo Young, yang merupakan perempuan muda dengan kekuatan super.

Do Bong Soon memiliki tenaga super kuat dan mampu menyakiti orang lain dengan mudah. Alih-alih menyalahgunakan kekuatannya, Do Bong Soon menggunakannya untuk melindungi orang lain dan berperan sebagai pahlawan.

 

Penulis: Nathania Marisa

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela