Sukses

Entertainment

Nick Cannon Umumkan Bayinya Meninggal Akibat Tumor Otak

Fimela.com, Jakarta Aktor Nick Cannon dan kekasihnya, Alyssa Scott tengah mengalami duka yang mendalam. Putra kecil mereka, Zen, meninggal dunia setelah berjuang melawan tumor otak.

Kabar duka tersebut diumumkan Nick dalam acara talkshow miliknya, The Nick Cannon Show. Melalui akun Instagram pribadinya, MC America’s Got Talent itu juga membagikan cuplikan video saat dia berbicara di acara tersebut.

“Saya punya banyak hal untuk dibicarakan,” ujar Nick di acara The Nick Cannon Show, Selasa (07/12) seperti yang dilansir dari laman E! News, Kamis (09/12).

“Saya bahkan belum berbagi ini dengan siapapun. Bahkan dengan kru. Hanya karena ada begitu banyak hal yang terjadi di dunia. Saya mengalami akhir pekan yang berat dan sangat berat,” lanjut Nick Cannon.

Masalah Pernapasan

Zen yang lahir pada 23 Juni 2021 ternyata telah menunjukkan kondisi kesehatan yang kurang baik sejak awal. Nick mengatakan bahwa di bulan-bulan pertama kelahiran Zen, putranya itu sempat memiliki masalah pernapasan.

“Penyakit sinus, seperti batuk. Dan pernapasan yang menarik,” ujar ayah dari tujuh anak itu. Setelah dibawa ke dokter untuk diperiksa, dokter menyatakan bahwa penyakit sinus yang dialami Zen masih bisa ditangani.

“Tapi saya benar-benar ingin membawanya ke dokter untuk diperiksa pernapasan dan sinusnya. Jadi kami pikir itu akan menjadi proses rutin. Kami masuk hanya untuk memeriksa sinusnya, dan mereka sebenarnya mengatakan sinusnya cukup baik-baik saja,” lanjut Nick.

Tumor Ganas

Selain sinusitis, Nick juga menyadari ada yang berbeda dengan bayi kecilnya. Dua bulan setelah kelahiran Zen, Nick memperhatikan ukuran kepala Zen yang berbeda dari kebanyakan bayi. Awalnya, mantan suami Mariah Carey itu tidak mau ambil pusing karena ukuran kepala keenam anaknya yang lain juga bulat seperti kepala Zen.

Namun, dokter justru mengatakan bahwa Zen memiliki kondisi yang buruk. Dokter menemukan penumpukan cairan di kepala Zen dan tumor ganas yang harus segera dioperasi. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut dengan hidrosefalus.

Setelah operasi dilakukan, keluarga Nick mencoba menjalani hidup seperti biasa. Sayangnya, sekitar perayaan Thanksgiving pada November lalu, kondisi Zen kian memburuk. “Tumornya tumbuh jauh lebih cepat,” sambungnya.

Momen Kebersamaan Terakhir

Menyadari waktunya bersama Zen tidak akan lama lagi, Nick dan keluarga mencoba menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersamanya. Waktu paling berharga itu mereka pakai dengan pergi ke pantai pada Minggu (05/12).

“Itu adalah saat aku menggendong putraku untuk terakhir kalinya,” ujarnya dengan suara bergetar.

Meski apa yang dialami Nick dan keluarga berat, tetapi Nick tetap bertahan di atas panggung talkshow untuk mengungkap kisahnya. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk dedikasnya pada Zen.

“Aku di sini untuk memperlihatkan bahwa aku bisa berjuang melaluinya. Aku merasakannya, aku rapuh, aku terbuka. Ini pertunjukan spesial yang kudedikasikan untuk putraku yang begitu cantik, Zen,” tutup Nick dan disambut tepuk tangan penonton di studio.

 

Penulis: Nathania Marisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading