Sukses

Entertainment

Cerita Brandon Salim yang Bisa Bahasa Jawa karena Film Yowis Ben

Fimela.com, Jakarta Aktor Brandon Salim turut bermain di penutup tetralogi film Yowis Ben Finale. Di film yang disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak ini, dia berperan sebagai Nando, keyboardist band Yowis Ben.

Dalam film tersebut, Brandon Salim diminta berdialog dengan menggunakan bahasa Jawa. Wajar saja itu tantangan yang cukup besar untuknya yang terlahir dan besar di Jakarta.

Film yang juga dibintangi Bayu Skak, Cut Meyriska, Joshua Suherman, Tutus Thomson, dan lainnya ini memang sebagian besar menggunakan Bahasa Jawa dan sebagian kecil menggunakan Bahasa Indonesia.

"Lucunya pas reading aku enggak bisa bahasa Jawa, Bayu pikir aku bisa Bahasa Jawa. Aku benar-benar nggak mengerti. Dan enggak cuma dialog Nando, tapi semuanya itu dalam bahasa Jawa," kata Brandon Salim saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Senang Bisa Bahasa Jawa

Usai bintangi film Yowes Ben Finale, Brandon Salim mengaku cukup piawai menggunakan bahasa Jawa. Hal itu pun membuatnya senang, karena bisa menggunakan bahasa daerah.

"Tapi sekarang aku udah bisa bahasa Jawa. Jadi kayak aku senang banget. Dulu sebagai orang Jakarta aku kayak punya border dengan orang-orang di luar Jakarta," katanya.

"Tapi sekarang aku kayak lebih mengerti dengan bahasa daerah. Karena orang tuaku lahir di Jakarta, aku lahir di Jakarta, jadi aku nggak punya eksposure tentang itu," jelasnya.

Ketagihan Pakai Bahasa Jawa

Menariknya Brandon mengaku ketagihan berbicara menggunakan bahasa Jawa. Ia pun menyebut kerap menggunakan bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari.

"Pas aku bicara dengan orang Jawa, wah hatinya langsung nembak gitu. Aku sudah 4 tahun sekarang, sudah ketagihan. Sama pak RT sekarang aku aja ngomongnya dalam bahasa Jawa," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading