Sukses

Entertainment

6 Artis Pernah Kena Petisi Boikot, Alasannya dari Isu Selingkuh Sampai Suka Ribut

Fimela.com, Jakarta Beberapa nama artis pernah masuk ke daftar mereka yang mendapatkan petisi online. Biasanya petisi online ini dilakukan melalui situs change.org, dengan satu orang yang menginisiasi kemudian meminta tanda tangan kepada netizen.

Ada banyak latar belakang dan alasan mengapa artis-artis tersebut dianjurkan untuk diboikot dan tak boleh mengisi siaran publik, seperti di televisi maupun media lainnya.

Lalu, siapa saja artis-artis yang pernah mendapatkan petisi online? Berikut adalah beberapa diantaranya dengan alasannya masing-masing.

Raffi Ahmad

Karena berhembus isu kedekatan, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting mendapatkan petisi online untuk memboikot kedua artis tersebut. Adalah akun Dlla Bunga yang membuat petisi degan judul Boikot Acara yang Ada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

“Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting adalah dua publik figur sering kali satu kerjaan atau sering syuting di lokasi yang sama. Mereka saat ini digosipkan mempunyai hubungan spesial yang terlarang!!! Status Raffi Ahmad yang bukan laki-laki bujang tidak sepantasnya lagi di bermain gila dengan perempuan lain kecuali istrinya,” demikian isi petisi tersebut.

“Kita menuntut kepada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting untuk mengklarifikasi dan berkata sejujur-jujurnya dan bersumpah di depan Alquran dan keluarga mereka soal berita mereka selama ini kalau memang diantara mereka tidak ada hubungan apa-apa,” lanjut keterangan petisi yang sempat tembus 9 ribu tanda tangan ini.

Ayu Ting Ting

Tak hanya ketika tersiar hubungan dengan Raffi Ahmad, namun Ayu Ting Ting juga pernah mendapat petisi online berjudul Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian, yang dibuat oleh Putri Maharani. Ayu dianggap tidak memiliki etika baik hingga sopan santun.

“Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore,” tulis keterangan petisi tersebut yang telah mendapatkan lebih dari seratus ribu tanda tangan.

Nagita Slavina

Akun Stephen Wally di Change.org membuat petisi online dengan judul Melawan Kultural Apropriasi pada PON XX Papua. Dalam petisi, ia menilai duta PON Papua seharusnya berasal dari Papua yang bisa merepresentasikan wilayahnya, bukan Nagita Slavina.

“Melalui petisi ini, kami memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk mendorong panitia pelaksana mempertimbangkan kembali posisi duta atau pun ikon PON XX Papua untuk bisa ditempati oleh Perempuan Papua bersama-sama dengan Kakak Boaz Solossa,” demikian petisi tersebut.

Kartika Putri

Perseteruannya dengan dokter Richard Lee, membuat Kartika Putri mendapatkan sebuah petisi online dengan judul Lepaskan dr. Richard atau penjarakan juga Kartika Putri…!!!. Seperti diketahui, kedua belah pihak membawa kasus ini ke jalur hukum.

Saipul Jamil

Perayaan yang dibuat oleh beberapa fans dan keluarga kala Saipul Jamil keluar dari penjara membuat banyak pihak tak suka. Sampai akhirnya muncul sebuah petisi boikot berjudul Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia di Change.org yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia.

Ratusan ribu orang telah menandatangani petisi online tersebut. Kasus Saipul Jamil ini pun menjadi polemik di masyarakat dan mengundang banyak pihak untuk melakukan klarifikasi.

Nikita Mirzani

Baru-baru ini, Nikita Mirzani mendapatkan petisi online dengan judul Boikot Nikita Mirzani, Artis penebar kebencian dan keributan. Hingga kini, petisi boikot Nikita Mirzani telah ditandatangi oleh 130.047 orang.

Nikita dalam petisi tersebut dituding kerap membuat keributan, seperti ribut sesama artis, menghina umat Islam, hingga melakukan victim blaming kepada korban kasus kekerasan seksual.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading