Sukses

Entertainment

Cerita Julie Estelle Soal Pengalaman Pertamanya Main Teater

Fimela.com, Jakarta Aktris Julie Estelle memperlebar jam terbangnya di dunia seni peran dengan terlibat dalam pementasan teater berjudul Mereka Yang Menunggu di Banda Naira. Di situ, adik dari Cathy Sharon itu memainkan karakter bernama Maria Duchtaeau, kekasih tokoh pergerakkan nasional, Sutan Sjahrir.

Menjadi pengalaman pertamanya main di panggung teater, Julie Estelle mengaku banyak mendapat ilmu baru dalam seni peran. Ia pun merasa terbantu dengan kehadiran beberapa rekan seprofesinya seperti Reza Rahadian dan Lukman Sardi.

"Pengalaman pertama saya dalam bermain teater ini sungguh luar biasa, banyak ilmu baru yang saya peroleh," kata Julie Estelle.

Soal Pergerakkan di Masa Pengasingan

Mereka yang Menunggu di Banda Naira menceritakan tentang pertemuan empat tokoh pergerakkan bangsa yaitu Sutan Sjahrir, Mohammad Hatta, dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, dan Iwa Koesoema Soemanteri. Pada Tahun 1936, Sjahrir dan Hatta tiba di Banda Naira sebagai tahanan politik dan kemudian bertemu dengan Tjipto dan Iwa yang sudah terlebih dahulu berada di sana. Meski ada dalam pengasingan, mereka tak gentar meneruskan perjuangan di bidang sosial dan pendidikan.

Di tengah perjuangannya selama berada di Banda Naira, Sjahrir terus diliputi perasaan gelisah karena terpisah dengan kekasih hatinya, Maria yang berada di Belanda. Kendati surat-surat dari Maria selalu datang, tapi Sjahrir selalu merasa kekurangan. Ia ingin Maria ada di sisinya.

"Untuk memerankan karakternya Maria, saya melakukan riset sendiri dengan membaca bagaimana sosok Maria, bagaimana perempuan asal Belanda yang sudah memiliki dua anak, jatuh cinta kepada Sutan Sjahrir," tuturnya.

Pengalaman Berbeda

Lakon Mereka Yang Menunggu di Banda Naira ini merupakan dokumentasi pementasan pada 25 November 2021 lalu yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta dengan penonton terbatas. Guna menjangkau masyarakat lebih luas lagi, pementasan yang di produksi oleh Titimangsa Foundation dan Bakti Budaya Djarum Foundation itu bisa disaksikan di kanal YouTube IndonesiaKaya mulai Jumat, 17 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB selama 6 bulan ke depan.

"Beradu akting di atas panggung teater juga berbeda dengan film. Di sini saya merasa dekat dengan penonton, karena saya dapat melihat dan merasakan secara langsung bagaimana ekspresi mereka. Semoga penampilan kami dapat diterima dengan baik oleh para penikmat seni," pungkas Julie Estelle.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading