Sukses

Entertainment

Janina Ceritakan Perjuangan untuk Pulih dari Orang Toxic Lewat anti-you

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda pendatang baru, Janina baru saja merilis single berjudul anti-you. Lagu tersebut menceritakan tentang perjuangan untuk pulih dari perasaan terluka karena ucapan yang menyakitkan dan merendahkan.

Meski banyak orang toxic mempengaruhi hidup kita, Janina meyakini jika kita tidak boleh terbawa. Hal itu bisa dihadapi justru dengan menebar cinta dan kasih sayang.

"Walaupun menyakitkan, aku tidak akan membiarkan mereka mempengaruhi apalagi mengendalikan hidup aku. Kita tidak akan masuk perangkap negatif mereka karena kita memilih untuk menyebarkan cinta dan bukan kebencian. Kita move-on dengan hidup kita dengan menjadi orang yang kebalikan dari mereka, dengan cara menghormati dan menghargai orang lain, itulah anti-you," ujar Janina seperti rilis yang diterima FIMELA, baru-baru ini.

Hasil Kolaborasi dengan Mery Kasiman

Lagu anti-you yang bernuansa pop dan jazz ini merupakan hasil kolaborasi Janina dengan musisi terkenal, yaitu Mery Kasiman (Arranger & Music Producer), Julian Marantika (Arranger & Keyboards), Kevin Yosua (Electric Bass), Elfa Zulham (Drums), Brury Effendy (Trumpet & Flugelhorn) dan Danny Ardiono (mixing & mastering).

Proses pembuatan lagunya membutuh sepuluh hari dari ide awal sampai akhir lagu berserta chordsnya. Setelah itu, butuh dua bulan untuk mengaransemen, merekam vocal dan instrument di studio hingga proses mixing & mastering.

Bagian tersulit dalam penggarapan lagu ini adalah menuangkan emosinya ke dalam lagu. Janina sangat terbiasa untuk menekan perasaannya, sehingga perlu upaya tersendiri untuk lebih terbuka dan keluar dari comfort zone nya.

“Tapi aku tuh paling suka dengan lirik ini, 'i'm gonna rise above it all, Ain't gonna fall into your trap, I know this is all for my growth, I'll stand tall And for you, Live my life being anti-you' karena kata-kata ini memberikan kekuatan dan membuat semangatku bangkit lagi," ujar Janina.

 

Tak Perlu Dendam

Janina berharap, lagu ini dapat menghibur teman-teman yang pernah mengalami hal yang sama dan juga membangkitkan kesadaran bahwa perilaku toxic itu tidak bisa diterima.

"Tidak usah membalas dendam, tinggalkan orang-orang toxic, gunakan waktu dan energimu untuk menyebar cinta dan bertumbuh bersama orang-orang yang selalu mendukungmu," harapnya.

Untuk anti-you ini, Janina sudah menyiapkan lyric video dengan design yang cantik. Selain itu dalam waktu dekat, Janina juga akan merilis beberapa single barunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading