RANS Carnaval City Zoo Raffi Ahmad Diperkirakan Telan Dana Rp1 Triliun Lebih

Anto Karibo29 Des 2021, 08:24 WIB
Diperbarui 29 Des 2021, 08:24 WIB
Raffi Ahmad. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Fimela.com, Jakarta Seolah tak mau berhenti mengembangkan bisnis, sebuah gebrakan sekali lagi dilakukan oleh Raffi Ahmad. Kali ini ia akan mengembangkan sebuah kebun binatang bertajuk RANS Carnaval City Zoo di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Tentu saja merupakan sebuah investasi yang sangat besar untuk membuat sebuah kebun binatang di kawasan tersebut. Karenanya, Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment akan menggandeng sahabatnya, Rudy Salim dari Prestige Corp. untuk membesut proyek itu.

Dalam pernyataan sebelumnya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa kebun binatang itu sebagai kado untuk kelahiran anak keduanya, Rayyanza. Inspirasi membangun kebun binatang itu datang ketika istri Raffi, Nagita Slavina, melahirkan anak kedua.

Untuk Keluarga Indonesia

Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Baby R. (Foto: Instagram @raffinagita1717)
Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Baby R. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Raffi Ahmad berharap supaya kebun binatang ini merupakan salah satu tempat favorit bagi keluarga Indonesia. Nantinya diharapkan bisa menjadi tempat yang bagus dan sehat untuk berkumpul bersama keluarga.

"Jadi, ini terinspirasi setelah Nagita melahirkan Rayyanza. Saya terbersit keinginan dan semangat agar keluarga bisa memiliki tempat fun, kumpul bersama keluarga yang lebih sehat di open air," papar Raffi Ahmad.

"Ini juga anggaplah sebagai hadiah buat Rayyanza dan saya juga Rafathar, sama partner-partner saya," sambung Raffi.

Capai Angka Triliun

Raffi Ahmad Bangun Kebun Binatang, Ini 7 Momen Peletakan Batu Pertama
Raffi Ahmad bangun kebun binatang (Sumber: Instagram/_rudysalim)

Chairman RANS Carnaval City Zoo, Rudy Salim mengatakan bahwa investasi yang dikucurkan meliputi lahan seluas 26.000 m2, dengan harga per meternya Rp 40 juta. Lalu ditambah lagi dengan bangunan yang diperkirakan nllainya sampai Rp 180 miliar.

Dengan hitungan kasar, maka investasi yang bakal dikucurkan bisa lebih dari angka Rp1 triliun untuk proyek RANS Carnaval City Zoo tersebut.

"26.000m2 tanah x 40 juta per m2. Ditambah bangunan dan landscape sekitar Rp 180 miliar," tutur Rudy Salim sebagaimana dilansir dari detikcom, belum lama ini.

Pasar Menggiurkan

Nagita Slavina
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad baru saja menggelar syukuran kelahiran putra kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad .

Rudy Salim belum membeberkan porsi investasi yang bakal dikucurkan bersama dengan Raffi Ahmad. Namun demikian, ia punya alasan berani terjun ke proyek kebun binatang di salah satu kawasan elit di Jakarta tersebut.

Rudy menambahkan jika pasar dari proyeknya tersebut sangat bagus dan bahkan menggiurkan. Bahkan, ia memiliki keyakinan, dengan perhitungan konservatif harusnya proyek tersebut balik modal tak sampai dua tahun.

"Secara feasibility study dengan perhitungan konservatif harusnya tidak sampai dua tahun kita sudah bisa balik modal. Salah satunya karena kami sudah punya captive market dan sponsor," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela