Sukses

Entertainment

Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang dari Turki, Ashanty Beri Penjelasan

Fimela.com, Jakarta Ashanty baru saja menyelesaikan perjalanan bersama keluarganya di Turki. Kabarnya, istri dari Anang Hermansyah itu terpapar Covid-19 varian Omicron.

Menanggapi isu yang beredar, Ashanty pun angkat bicara. Melalui unggahannya di Instagram stories, Ashanty membenarkan jika dirinya dinyatakan positif Covid-19 setibanya di Jakarta. Padahal, ketika hendak terbang dari Turki menuju Indonesia, ia dua kali melakukan PCR Test dengan hasil menyatakan negatif.

"Maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif," tulis Ashanty dalam keterangannya.

Dinyatakan Positif saat di Hotel Karantina

Lebih lanjut, Ashanty juga menuturkan jika dirinya baru mengetahui jika positif terpapar Covid-19 begitu tiba di Hotel tempatnya bersama keluarga menjalani karantina. Dari situ, ia pun bergegas menuju Rumah Sakit untuk menjalani isolasi.

"Sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dark bandara dan ternyata positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit Autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," tuturnya.

Belum Rasakan Gejala

Sambil menggambarkan kondisinya yang sedang berbaring di kasur rumah sakit, Ashanty pun memberikan kabar terbaru tentang gejala yang dialami. Menurutnya, sampai saat ini dirinya belum merasakan gejala berat dan bertekad untuk menjalankan segala prosedur penanganan pasien Covid-19 dengan tertib.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

Loading