Diasuh Fuji, Komnas PA Nilai Gala Sky Berada di Tangan yang Tepat

Nizar Zulmi17 Jan 2022, 20:24 WIB
Diperbarui 17 Jan 2022, 20:24 WIB
Fuji

Fimela.com, Jakarta Doddy Sudrajat sampai kini masih berusaha memperjuangkan hak asuh cucunya, Gala Sky Andriansyah. Ayah Vanessa Angel ini merasa keberatan jika cucunya diasuh oleh keluarga Faisal, yang tak lain adalah besannya. 

Komisi Nasional Perlindungan Anak pun menerima pengaduan dari Doddy. Tak lama kemudian Komnas melakukan kunjungan ke rumah Fuji dan keluarga.

Arist Merdeka Sirait selaku ketua, serta Roostien Ilyas selaku dewan pengawas hadir dalam kunjungan tersebut. Dari pengamatan, mereka merasa Gala sudah berada di situasi tumbuh kembang ideal.

Hasil Pengamatan

Keseruan Gala Sky dan Fuji di Bali
Keseruan Gala Sky bersama Fuji dan Fadly adik Bibi Andriansyah di Bali jelang Tahun Baru 2022. (YouTube Fuji an)

Setelah diamati, tumbuh kembang Gala terjaga dalam kondisi yang baik. Komnas tak menilai adanya perbedaan dengan anak-anak lain seusianya.

"Saya lihat Gala nggak bisa diam, dia lari ke sana ke sini dengan lucunya. Fuji ada di dekat kita, Gala hampiri Fuji, Fuji dia peluk, dia tepuk-tepuk Fuji, lalu lari lagi seperti anak-anak pada umumnya," papar Roostien dilansir dari KapanLagi.com (17/1).

Reaksi Alami

Fuji dan Gala Sky
Fuji dan Gala Sky (@fuji_an/instagram.com)

Gala Sky menunjukkan kedekatan dengan Fuji termasuk pasca kecelakaan. Sejak itu ia sering minta gendong pada tantenya tersebut. 

"Tidak mungkin anak umur satu tahun empat bulan bisa dipengaruhi oleh siapapun. (Reaksi) itu sangat alami sekali. Di situ terlihat dari sorot mata, fisik, kelucuan dia, dia ketawa-tawa. Itulah tumbuh kembang yang sebenarnya dan kami dapati di sana," jelas Roostien.

Upaya Damai

6 Momen Kedekatan Fuji dan Gala Sky
foto: IG/@fuji_an

Kunjungan Komnas PA ditindaklajuti dengan uapaya damai. Sabtu kemarin (15/1) Arist Merdeka Sirait mengajak Doddy Sudrajat berdiskusi dalam pertemuan. Sayangnya Doddy tak datang dan memilih untuk menyerahkan semua ke pengadilan.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela