Rano Karno Jadi Orang Surabaya di Ada Mertua di Rumahku

Syifa Ismalia18 Jan 2022, 14:24 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 14:24 WIB
[Fimela] Rano Karno

Fimela.com, Jakarta Rano Karno terlibat dalam film terbaru Rully Manna berjudul Ada Mertua di Rumahku. Ini menjadi film perdana Rano Karno yang tayang di OTT, tepatnya di KlikFilm.

"Ini OTT pertama, saya nggak pernah main film OTT. Artinya film ini sangat spesial untuk saya. Pas saya baca skenarionya, keren ini film punya keberanian angkat cerita tentang kehidupan orang tua selanjutnya tinggal di mana ya ketika semua anak menikah," kata Rano Karno saat gala premiere, beberapa waktu lalu.

"Cerita seperti ini memang marak ya di masyarakat. Apalagi belakangan ini sempat ramai di berita orang tua yang tinggal di panti jompo. Memang seharusnya di rawat dengan siapa ya orang tua itu?," tambah Rano Karno.

Tinggalkan Peran Si Doel

[Fimela] Rano Karno
Rano Karno dan Iwan Fals jumpa pers Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Dalam film Ada Mertua di Rumahku, Rano Karno berperan sebagai Bambang, seorang mertua yang sangat medok dialek Surabaya dan menjengkelkan. Wajar saja peran ini meninggalkan peran Rano sebagai Doel di sinetron dan film sebelumnya yang sudah sangat melekat di masyarakat.

"Saya nanya sama Rully, Bambang orang mana? Karena kan kalau kultur saya Betawi sedangkan anak saya di film ini, Cut Meyriska Aceh. Jadi mau di bawa ke mana? Terus katanya jadi Jawa Surabaya," kata Rano Karno.

"Oh ok setelah tahu kulturnya, yaudah aku mikir 'oh harus Jawa Surabaya, berarti kayak Srimulat nih'. Ya gitu aja sih berjalan dengan sendirinya. Skenarionya sudah disediakan tapi dialog bisa dibebaskan," tambahnya.

Tentang Ada Mertua di Rumahku

[Fimela] Rano Karno
Rano Karno (Instagram/si.rano)

Film Ada Mertua di Rumahku mengisahkan pasangan pengantin baru yang terhalang masa bulan madunya setelah kedatangan Bambang (Rano Karno), orang tua Nirmala (Cut Meyriska).

Nirmala yang sudah enam bulan tidak bertemu ayahnya, menyimpan sebal lantaran Bambang menjual rumah yang dibeli ibunya. Sebagai anak, ia harus menerima kedatangan ayahnya untuk tinggal bersamanya di rumah Irfan (Roger Danuarta). Di tengah jalan, Nirmala ditugaskan ke Surabaya dan Irfan harus merawat Bambang. Film Ada Mertua di Rumahku sudah tayang di KlikFilm pada 14 Januari 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela