Sukses

Entertainment

Begini Kondisi Hanung Bramantyo Usai Jalani Operasi Saraf Kejepit

Fimela.com, Jakarta Kondisi kesehatan Hanung Bramantyo sudah jauh lebih baik usai menjalani operasi saraf kejepit beberapa waktu lalu di salah satu rumah sakit swasta. Beruntung tidak ada efek samping setelah dia menjalani operasi.

"Alhamdulillah sudah sembuh, tidak ada obat lagi, tidak ada gangguan apapun," kata Hanung Bramantyo di akun YouTube Sambel Lalap yang diunggah pada Rabu (19/1/2022).

Sutradara Ayat Ayat Cinta itu menegaskan gak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisinya saat ini. "Sudah aman," ungkapnya.

Selanjutnya Hanung mengingatkan orang-orang yang mengidap penyakit saraf kejepit untuk langsung melakukan prosedur scan magnetic resonance imaging (MRI), seperti yang ia lakukan dia sebelumnya.

"Intinya kalau kena saraf kejepit, yang pertama dilakukan adalah MRI. Abis itu ketahuan apakah akan operasi atau treatment," tutur Hanung Bramantyo.

Proses Penyembuhan

Lebih lanjut Hanung mengatakan banyak cara sembuh dari saraf kejepit, selain menjalani operasi, melakukan olahraga ringan secara teratur juga bisa jadi cara menyembuhkannya.

"Kalau olahraga, cari olahraga yang ringan. Jangan angkat beban. Karena kalau tidak konsisten tetap saja kayak saya," tambahnya lagi.

Awal Sakit

Sebelumnya, Hanung Bramantyo sempat menceritakan awal dirinya terkena saraf kejepit, di mana ia mengalami kesemutan di jari yang tak kunjung hilang.

Segala cara telah dilakukan untuk sembuh, seperti terapi renang, pijat alternatif, dan ikut olahraga yang cukup keras, yang malah membuat sarafnya robek. Hingga akhirnya, Hanung Bramantyo bertemu salah satu dokter dan disarankan menjalani operasi untuk kesembuhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading