7 Fakta Terkait Meninggalnya Matthew White, Aktor Cilik Pemeran Film Danur

Anto Karibo25 Jan 2022, 18:38 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 20:30 WIB
Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan tanah air kembali diguncang dengan kabar duka. Adalah aktor cilik bernama Matthew White meninggal dunia pada Minggu, 23 Januari 2022 pada pukul 20.00 WIB. Kabar ini awalnya dibagikan oleh Prilly Latuconsina dan Risa Saraswati.

Sebagaimana diketahui, keduanya pernah terlibat dalam film yang sama dengan Matthew White yaitu Danur. Dalam unggahannya, Prilly mengunggah sebuah video bersama Matthew yang tengah merayunya dengan bhasa Inggris.

"Dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis.sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! ❤️ minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa," kata Prilly di laman Instagramnya, prillylatuconsina96, baru-baru ini.

Berikut beberapa fakta terkait meninggalnya Matthew White. Apa saja?

Mengidap Diabetes

Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia
Aktor Cilik Matthew White meninggal dunia. (Tangkapan Layar TikTok/yanienough)

Dikatakan oleh manajer Matthew White bernama Oki Hartanto, bahwa Matthew meninggal dunia karena penyakit diabetes yang sudah lama diidapnya.

"Dari sejak kenal menjadi talent kami (sebelum film Danur 2) tayang.... Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada," ucap Oki.

Penyakit Turunan

Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia
Aktor Cilik Matthew White meninggal dunia. (Tangkapan Layar TikTok/yanienough)

Dalam sebuah video yang pernah diunggah kanal YouTube Adenraja, Matthew pernah mengaku memiliki penyakit turunan dari ayahnya. Penyakit tersebut adalah diabetes. Karena penyakit ini, Matthew harus mengatur makanan yang dikonsumsinya, meski usianya masih belasan tahun.

Kondisi Menurun

Matthew White
Matthew White meninggal (Instagram/prillylatuconsina96)

Pada Sabtu, 22 Januari 2022, kondisi kesehatan Matthew White dikabarkan semakin menurun. Sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun ternyata Matthew tak bisa bertahan melawan penyakitnya tersebut.

Dimakamkan di Tegal

Matthew White
Matthew White meninggal (Instagram/prillylatuconsina96)

Menurut keterangan Oki, jenazah sudah langsung dibawa sejak malam menuju Tegal, Jawa Tengah untuk dimakamkan. Jenazahnya langsung dibawa dari rumah sakit ke Tegal.

Sosok yang Pendiam

Matthew White
Matthew White meninggal (Instagram/rafatikmw)

Sedikit tentang sosok Matthew White, Risa Saraswati yang pernah bekerjasama dengannya mengatakan bahwa Matthew merupakan sosok yang pendiam tetapi ramah kepada siapapun.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," ujarnya.

Baru Berulang Tahun

Matthew diketahui baru memasuki usia 12 tahun pada Desember 2021 lalu. Karenanya, bisa dibilang dirinya baru saja berulang tahun. Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Peran Sebagai Hendrick

Matthew White
Matthew White meninggal (Instagram/parboaboa)

Matthew White dikenal atas perannya sebagai Hendrick di film Danur. Selain tercatat membintangi Danur 2 dan Danur 3, Matthew juga diketahui pernah muncul dalam beberapa iklan produk.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela