Dibintangi Luna Maya, Serial Turut Berduka Cita Angkat Tema Komedi yang Tak Biasa

Rivan Yuristiawan26 Jan 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 21:59 WIB
FOTO: Gaya Kasual Luna Maya, Tetap Stylish dan Menawan

Fimela.com, Jakarta Aktris Luna Maya kembali terlibat dalam dunia seni peran. Setelah sebelumnya banyak membintangi film layar lebar, kali ini ia menjajal varian baru berakting dalam project webseries berjudul Turut Berduka Cita. Di situ, perempuan 38 tahun itu beradu peran dengan aktor Tora Sudiro.

Serial Turut Berduka Cita sendiri menceritakan tentang kematian seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat, ayah dari tiga anak sekaligus kakek dari tiga orang cucu. Hari-hari pertama pasca meninggalnya sang pengusaha adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan terdalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.

Menariknya, serial hasil kerjasama WeTV dengan sutradara Nia Dinata itu mengusung genre komedi satire. Dark jokes-nya sendiri dimunculkan lewat dialog-dialog, adegan, serta penamaan karakter-karakternya.

"Ini memang satire comedy kita nyebutnya, jadi black comedy gitu lah, dari dialog, dari pengadegan juga," kata Lesley Simpson selaku Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia dalam konferensi persnya pada Rabu (26/1/2022).

 

Dari Judul

[Bintang] Nia Dinata
Nia Dinata, sutradara yang membuat film dokumenter tentang ragam cerita kehidupan dan keindahan Indonesia dari sudut pandang remaja. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Sementara itu, Nia Dinata menyebut jika sisi satire yang mereka usung sebenarnya sudah terlihat dari judul yang terkesan haru, namun nyatanya dibalut dengan genre komedi. Sisi-sisi komedinya nanti akan muncul di tengah suasana duka yang sedang meliputi sebuah keluarga.

"Semua lagi berduka, tapi karena satir, dukanya itu bisa dilihat dari sisi yang justru yang diketawain bersama," jelasnya.

Ajang Reuni

[fimela] Konferensi pers serial Turut Bbrduka Cita
Konferensi pers serial Turut Bbrduka Cita

Selain Luna Maya dan Tora Sudiro, serial Turut Berduka Cita juga diramaikan oleh keterlibatan sejumlah nama seperti Ersa Mayori, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, Krisjiana, dan beberapa nama lainnya. Rencananya serial tersebut akan hadir dalam delapan episode dan dapat disaksikan lewat layanan streaming WeTV.

Saat ini, serial baru saja melakukan proses produksinya setelah menjalani dipersiapkan sejak akhir tahun 2021. Bagi Nia Dinata sendiri, serial yang juga digarap bersama dengan Rapi Films itu sebagai ajang reuni dengan sejumlah aktor yang terlibat di dalamnya.

"Selain menyenangkan juga mengharukan karena reuinan dengan beberapa artis, orang-orang yang memang sudah sangat enak diajak kolaborasi. Semoga bisa mengangkat cerita keluarga yang sangat Indonesia namun pesan cerita sangat universal," pungkas Nia Dinata.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela