Sukses

Entertainment

Lama Tak Muncul di Televisi, Aliando Mengidap OCD Ekstrem

Fimela.com, Jakarta Aliando sudah lama menghilang dari dunia hiburan Indonesia. Wajahnya memang tidak pernah terlihat di layar televisi. Baru-baru ini, Aliando mengutarakan alasannya.

Cowok kelahiran 26 Oktober 1996 ini melepas status artisnya lantaran gangguan mental. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini mengalami obsessive compulsive disorder (OCD).

Saat melakukan live Instagram, Aliando mengatakan jika ia mengalami OCD ekstrem. "Jadi, yang biasanya OCD itu bersih, tapi kalau gue OCD ekstrem. Jadi, justru sebaliknya, agak lebih kotor," ujar Aliando, Kamis (27/1/2022).

Terapi

Aliando mengaku jika ia sedang melakukan serangkaian terapi untuk menyebuhkan kondisi mental. "Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain, ya, teman-teman semoga OCD gua cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca," ungkapnya.

Aliando menceritakan jika dirinya mengidap OCD ekstrem pada akhir 2019. Namun saat masih kecil, ternyata ia sudah mengalami OCD.

Aliando Kecil

Ia menceritakan pada kelas 2 SD sudah mengalami gangguan OCD yang harus diselesaikan. Kondisi mentalnya membaik hingga akhirnya pada usia 25 tahun, OCD itu muncul kembali.

OCD ekstrem yang dialami Aliando ini mempengaruhi kebersihan pada dirinya. Ia mengaku gegara masalah tersebut ia susah untuk mandi. Dan masalah tersebut juga memberi dampak pada pekerjaan.

"Coba kalau lihat di beberapa adegan di scene tertentu, itu gesture gue nggak jelas, karena gue harus melakukan itu tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading