Sukses

Entertainment

Garap 'Hari Baru', Jebolan Indonesian Idol 2018 Rizqi Eko Gandeng Aranger Pemenang AMI Awards

Fimela.com, Jakarta Rizqi Eko Saputra atau yang lebih dikenal dengan nama Rizqi Eko adalah seorang penyanyi solo muda asal Jakarta. Perjuangannya menjadi seorang penyanyi profesional memang penuh liku, namun hal itu dilakoninya dengan senang hati.

Hal itu dikarenakan dirinya yang memang sangat senang dengan dunia musik. Tak heran ketika ia telah wara-wiri mengikuti beberapa ajang pencarian bakat sebagai sarana untuk mengasah kemampuan vokal dan penguasaan panggung, dan lebih luas lagi demi mewujudkan mimpi.

Ajang demi ajang pun diikuti oleh Eko, seperti Idola Cilik (2008), berada pada ajang ini Eko berhasil masuk ke 100 besar. Sehabis itu Eko mengikuti Indonesia Mencari Bakat (2012), pada ajang ini Eko hanya berhasil sampai seleksi ke 2. Terakhir, Ekomengikuti Indonesian Idol (2018).

Tidak hanya itu, beberapa prestasi pernah dicapainya diantaranya Juara Vokal terbaik pada SMAN 93 Jakarta (2016), Juara Vokal Terbaik di UNJ (2015). Rizqi Eko juga kerap mengisi panggung cafe, wedding, dan juga menjadi pengisi acara pembuka festival-festival musik di Jabodetabek.

Hari Baru

Rizqi Eko sendiri menulis lagu sejak 2016. Satu judul yang ia tulis sejak saat itu berjudul “Hari Baru” yang dipersembahkan untuk seseorang yang telahmensupportnya. Sampai 2021 Rizqi berusaha menyelesaikan singlenya dengan beberapa kali mengganti genre musik di dalamnya.

Pada pengakuannya, pergantian genre tersebut karena aransemen lagu sebelumnya belum dapat memenuhi impiannya dan penyampaian arti dari lagu yang diciptakannya tersebut.

“Lagu Hari baru ini dipersembahkan untuk memberikan rasa terimakasih kepada orang-orang yang telah mensupport dan dapat mengubah hari kita menjadi lebih indah tanpa memandang siapa kita serta dilakukan memang karena ketulusan,” tutur Rizqi Eko, baru-baru ini.

Gandeng Aranger Pemenang AMI Awards

Lalu, Rizqi Eko pun akhirnya menggandeng sosok Stefanus LJ sebagai music director single Hari Baru tersebut. Stefanus sendiri bukan nama biasa, ia diketahui pernah membuat aransemen musik untuk artis papan atas seperti Citra Sholastica dan The Rumpies yang pada tahun ini mendapatkan AMI Awards.

Rizqi Eko merasa puas serta Bahagia dapat menyelesaikan single ini, dibantu oleh beberapa player yaitu Brainerd Andre sebagai brass Section, Cliff Ezra sebagai terompet dan dinaungi oleh label Trimevo Records.

“Karakter Suaranya Rizqi itu warm, jadi saya mencoba membuat musik ini menyesuaikan karakter yang dimiliki Rizqi. Serta maksud dari lagu itu sesuatu yang baru saya memberikan sentuhan kebahagiaan pada lagu ini. Puas rasanya dapat mewujudkan keinginan dari arti lagu ini,” Ujar Stefanus LJ.

“Pertamakali dikasih dengar lagunya saya merasa ini lagu memiliki potensi dan menyentuh di hati. Hingga mau saya membantu mempertemukan orang-orang yang memang dapat membantu Rizqi merealisasikan musiknya. Sehingga dapat didengarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia karena ini impiannya dari dulu,” ujar Firdhan Ferdhika, Founder Trimevo Records.

Diharapkan, single yang akan dirilis pada hari minggu 30 Januari 2022 di seluruh Platform music Indonesia ini dapat mewakili perasaan semua orang yang mengalami perubahan karena dukungan orang yang dia sayangi, terlebih di tahun yang baru ini akan menjadi pembuka hari yang baru dengan perasaan yang baru dan semangat yang baru . Sementara music Video dapat disaksikan di YouTube Rizqi Eko Official pada hari yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading