Rilis Single 'Naik Gaji Boss', Indomusik Team Impikan Kolaborasi dengan Project Pop

Anto Karibo28 Jan 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 21:19 WIB
Indomusik Team

Fimela.com, Jakarta Indomusik Team merupakan satu grup musik yang memiliki nama tenar di jagat YouTube dan TikTok. Mereka pun sudah banyak melakukan kolaborasi dengan beberapa nama penyanyi terkenal seperti Rizky Febian, Sara Fajira, Mahen, dan juga UN1TY.

Indomusik team sendiri sebenarnya tidak memiliki member atau personel pasti karena masing-masing dari mereka adalah karyawan yang bekerja di kantor yang mengelola Indomusikgram, yaitu Indomusik Group (PT Bakat Kreasi Musik dan Visual).

Kini, Indomusik Team berusaha memberikan kontribusinya di industri musik tanah air dengan merilis sebuah single berjudul 'Naik Gaji Boss'. Member yang terlibat dalam single ini terdiri dari 4 anggota yaitu Raracellina, Alfiromi, DedeAP, dan Yosdwipa.

Curahan Hati

Indomusik Team
Indomusik Team (Istimewa)

Bagi Indomusik Team, single ini menjadi langkah penting bagi Indomusikgram dan Indomusik Team yang selama ini lebih dikenal karena eksistensi mereka lewat karya musik cover dan atau konten komedi musik di sosial media.

Single berjudul 'Naik Gaji Boss' ini merupakan sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi David Josade atas pengalaman pribadinya menjadi seorang karyawan kantor. Lagu yang dirilis 28 Januari 2022 ini menceritakan tentang curahan hati para karyawan yang meminta kenaikan gaji kepada atasannya, namun tidak berani untuk mengungkapkan secara langsung.

“Lagu ini sebenarnya salah satu cara kreatif dan unik untuk menyampaikan aspirasi karena isinya tentang curahan hati namun tidak dapat tersampaikan secara langsung.” jelas Raracellina, anggota Indomusik Team saat jumpa pers virtual melalui Metaverse, Jumat (28/1/22).

Aransemen lagu ini sangat sarat unsur akustik dan a cappella, dimana genre tersebut lah yang sangat dikenal dari sosok Indomusik Team lewat program Petik (Perform Akustik) di channel YouTube Indomusikgram yang hingga hari ini memiliki total views puluhan juta lebih.

Video Musik

Indomusik Team
Indomusik Team (Istimewa)

Sebagai penguat single ini di pasar, Music Video Naik 'Gaji Boss' pun dibuat dengan menyesuaikan dengan penggalan lirik, sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh penonton. Music Video tersebut dapat dinikmati dan ditonton melalui Youtube Official Acuan Entertainment.

Selain Music Video, Indomusik Team akan merilis video lyric dengan konsep menyuarakan isi hati para karyawan. Hal itu ditunjukkan melalui banyaknya submission para karyawan terkait alasan menginginkan kenaikan gaji yang sudah dikumpulkan dari Desember 2021 lewat akun Instagram Indomusikgram.

“Kami senang jika semua orang terhibur dan dapat menikmati single perdana kami. Karena lagu ini merupakan lagu pertama di Indonesia yang menyuarakan hati seorang karyawan,” ucap Raracellina.

Kagumi Project Pop

Potret terbaru Tika Panggabean 'Project Pop'
Potret terbaru Tika Panggabean 'Project Pop'. (Sumber: Instagram/botikapanggabean)

Sebagai grup musik, ternyata mereka sangat terinspirasi oleh grup Project Pop. Mereka pun demikian senang ketika ada karya mereka yang dimention secara langsung oleh Project Pop dan kemudian menawarkan untuk berkolaborasi.

"Kami memang mengidolakan Project Pop. Dan kami pernah dinotce. Mereka bilang kapan kita main. Tentu saja kami senang ya, mereka idola tapi mau nawarin main," ujar Raracellina.

Dan karena itulah, salah satu impian yang mereka ingin capai adalah berkolaborasi dengan Project Pop di masa depan. "Pengen kolab ama Project Pop. Kita tumbuh besar dengan karya-karya mereka. Kalau bisa kolab ama mereka mungkin akan fun yah," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela