Sukses

Entertainment

Susan Sameh Pernah Alami Pelecehan Seksual Oleh 6 Orang, Mengaku Takut dan Malu

Fimela.com, Jakarta Susah Sameh mengaku pernah mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting film Dear Nathan: Thank You Salma. Bahkan pelakunya tak hanya satu orang, namun ada enam.

"Sumpah aku tuh kesel banget sama pelecehan seksual. Pas syuting aku dilecehkan. Sama sekitar enam orang. Jadi aku nggak bisa eksplore banyak (aktingnya)," kata Susan Sameh saat menjadi bintang tamu di kanal Bacot Television yang diunggah beberapa waktu lalu.

Saat kejadian itu, Susan Sameh tidak bisa berbuat apa-apa. Dia pun memilih diam tanpa kata di lokasi syuting karena malu bertemu banyak orang.

"Dan aku ngerasain, oh baru kali ini aku dilecehkan dan nggak bisa ngomong. Tiga hari aku diam di lokasi nggak bilang siapa-siapa. Dan aku setiap syuting, aku nggak berani. Duduk aku aja sampai bungkuk karena aku malu," tutur Susan Sameh.

Merasa Malu

Tak bisa syuting secara maksimal, Susan Sameh meminta maaf kepada pihak produksi film. Dia juga mengatakan bahwa dirinya selalu dihantui rasa takut dan malu.

"Jadi benar-benar akhirnya aku bilang ke pak Sunil, 'Pak aku mau ngomong. Aku minta maaf banget kalau aku nggak maksimal di sini karena gimana? Aku takut, aku malu'," ucap Susan Sameh.

Sempat Menyalahkan Diri Sendiri

Susan Sameh tak menampik jika dirinya sempat menyalahkan dirinya sendiri karena merasa pakaian yang digunakan dapat mengundang syahwat kaum adam. Tapi Kemudian dia akhirnya sadar bahwa pelecehan bisa dirasakan siapapun, termasuk mereka yang sudah menutup auratnya.

"Aku sampai nyalahin diri aku sendiri. Apa aku yang salah yah. Apa aku yang memancing orang. Ternyata setelah aku pikirin ini bukan masalah pakaian," ujarnya.

"Banyak loh orang kejadian pelecehan seksual pada tempat di masjid gitu-gitu. Jadi bukan masalah di pakaian dan tempatnya. Di manusianya, dipikirannya. Itu yang masalah," tambahnya.

Minta Maaf

Susah sameh menyebut dari enam orang yang melakukan pelecehan, ada satu orang yang meminta maaf padanya. Hanya saja dia belum bisa menghapus trauma kala itu.

"Ada satu orang yang temen aku minta maaf. Aku langsung nggak mau ngomong sama dia," jelas mantan kekasih Billy Syahputra itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading