Sukses

Entertainment

Dianggap Sosok Inspiratif, Glenn Fredly Dapat Penghargaan Spesial dari Pelaku Industri Hiburan

Fimela.com, Jakarta Sosok Glenn Fredly memang sudah berpulang ke sisi Tuhan pada 8 April 2020 lalu. Namun, legacy yang ia tinggalkan untuk industri hiburan nyatanya masih terasa sampai saat ini. Yang terbaru, Bung Glenn mendapat penghargaan atas jasanya dalam memajukan industri hiburan nasional.

Suasana haru tiba-tiba menyeruak ketika denting piano melantunkan intro lagu Kasih Putih, salah satu lagu legendaris milik Glenn Fredly. Suasana meriah peluncuran Eventori Super App di Jakarta Convention Center pada Rabu (2/2/2022) tiba-tiba hening saat sebuah video presentasi yang menggambarkan sosok Glenn Fredly ditampilkan.

Dalam rangkaian peluncuran Eventori Super App, perusahaan yang dibesut Rio Abdurrachman, Agnez Mo, dan para co-founders lainnya lewat Eventori Award 2022 memberi penghargaan kepada Glenn Fredly dan Erick Thohir. Erick Thohir sendiri diapresiasi atas kiprahnya sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

 

Sosok Inspiratif

Dalam video yang ditampilkan, Glenn dinilai sosok yang memberi inspirasi dan sejalan dengan isi Eventori. Menapaki perjalanan di industri hiburan dari anak tangga terbawah dengan mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah televisi swasta, Glenn dianggap sukses mewarnai jagat hiburan Indonesia dengan berbagai karya dan inisiatif, termasuk memasyarakatkan pengakuan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dari Badan PBB untuk Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan (UNESCO).

"Kami dari pihak keluarga Almarhum Glenn Fredly mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi Eventori Award ini. Kami tidak menduga akan hal ini. Semoga Eventori bisa menjadi berkah tidak hanya pada keluarga kami tetapi semua fans musik Indonesia dan juga semua yang pernah berhubungan secara langsung ataupun tidak dengan almarhum Bung Glenn Fredly," kata Mozes Latuihamallo, adik sekaligus manajer Glenn.

Sementara itu, Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN, dinilai tidak hanya berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, tapi juga mengubah ajang olahraga terbesar di benua Asia itu menjadi momen berharga bagi ribuan talenta kreatif Indonesia bersinar di panggung dunia.

“Award dari Eventori saya terima dengan baik, tapi sejatinya award ini bukan untuk saya pribadi. Tapi untuk mereka yang ada di belakang saya, yang bekerja siang malam, dengan semangat super tinggi, tak kenal lelah untuk terlaksananya event dunia Asian Games itu. Ini saya persembahkan untuk mereka yang ngurusin panggung, penata cahaya, penata suara, koreografer, artis dan seniman, penata kembang api, pekerja konstruksi, bagian tiket dan masih banyak lagi orang-orang kreatif yang berada di belakang saya. Semoga ini jadi inspirasi buat orang kreatif Indonesia," kata Erick Thohir.

Kolaborasi Industri Hiburan

Penganugerahan Eventori Award 2022 pada mendiang Glenn Fredly dan Erick Thohir merupakan bagian dari peluncuran Eventori Super App, platform aplikasi yang memfasilitasi kolaborasi para talenta dan pelaku industri. Hadir dengan membawa visi untuk membuka akses bagi para talenta yang telah berkarya dapat terhubung dengan berjuta peluang untuk bersinar di panggung dunia, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh talenta maupun pelaku industri hiburan serta orang-orang yang saling keterkaitan agar tidak terkendala batasan jarak.

Platform ini diluncurkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Menteri BUMN Erick Thohir. Tampak hadir memberi dukungan sejumlah tokoh publik seperti Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan Menteri Perdagangan 2016-2019 Enggartiasto Lukita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading