Sukses

Entertainment

Pemahaman Baru Raisa Tentang Cinta di Album Keempat, It's Personal

Fimela.com, Jakarta Solois Raisa Andriana resmi memperkenalkan album musik keempatnya yang berjudul It's Personal (The Album). Album keempatnya tersebut sekaligus menjadi wadah yang merangkum beberapa singlenya yang diluncurkan beberapa tahun belakangan.

Album It's Personal sendiri merangkum 11 lagu yang beberapa diantaranya sudah lebih dulu dirilis sebagai single. Sesuai dengan judulnya, Raisa mengaku hampir seluruh lagu yang ia tuangkan di album tersebut merupakan kulikan dari perasaan-perasaan personalnya secara pribadi.

"Lagu-lagu yang ada di dalam album ini semuanya personal banget dan ada di dalam pase hidup aku yang nggak akan terulang lagi. Aku senang lagu-lagu ini sudah bisa diabadikan sebagai sebuah CD fisik dan juga digital," kata Raisa saat peluncuran albumnya pada Kamis (17/3/2022).

 

Cinta yang Berbeda

Lebih lanjut, istri dari Hamish Daud itu menuturkan jika tema cinta masih menjadi garis besar dari album keempatnya itu. Namun, ia menegaskan cinta yang dilukiskan di album It's Personal dibuat dari sudut pandang berbeda dari album-album sebelumnya. Hal itu dikatakan Raisa tak terlepas dari fase hidup yang kini ia jalani sebagai seorang istri dan ibu.

"Lagu di dalam album ini banyak yang terinspirasi sama perjalanan aku mengenal cinta sejati itu apa. Karena kan sebelum ini mungkin ya cintaan itu kayak gimana sih yang aku alamin di album kesatu, album kedua, album ketiga, dan juga beberapa single-single aku. Tapi sekarang tuh aku sudah bisa lebih memahaminya. Mungkin belum bisa 100 persen memahami karena ya yang namanya cinta itu kan abstrak banget ya, cuma ini pengalaman aku," tuturnya.

Bisa Mewakili

Bersamaan dengan perilisan album It's Personal, Raisa yang berada di bawah naungan Juni Record juga merilis Box Set berkolaborasi dengan salah satu aplikasi streaming musik. Box Set yang dijual dengan jumlah terbatas ini berisi ragam merchandise resmi album It's Personal.

Raisa berharap, seluruh lagu personalnya di album tersebut bisa mewakili perasaan YouRaisa, sebutan penggemarnya dan seluruh penikmat musik di Indonesia.

"(Album It's Personal) Mungkin sesuatu yang kita bisa belajar bareng-bareng dari lagi aku. Ini pengalaman aku, nanti mungkin yang ngedengerin punya pengalaman yang sama atau terwakilkan dari lagu-lagu aku," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading