Sukses

Entertainment

Ria Ricis Kebingungan Soal Usia Kandungan, Sang Kakak Beri Penjelasan

Fimela.com, Jakarta Pasangan muda Ria Ricis dan Teuku Ryan tengah merasakan kebahagiaan. Sekarang ini Ria Ricis diketahui tengah berbadan dua. Ia masih menjalani kehamilan pertamanya dari pernikahannya dengan Teuku Ryan.

Diketahui bahwa usia kandungan Ria Ricis sudah memasuki lima bulan atau 20 minggu. Informasi ini diketahui melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube kakaknya, Oki Setiana Dewi, Selasa (22/3/2022).

Namun, di balik kebahagiaannya mengetahui tengah mengandung, terselip rasa penasaran Ria Ricis tentang usia kehamilannya. Ketika ia menghitung usia kandungan dengan waktu menikah, ternyata ada selisih.

Lebih Tua dari Pernikahan

Sesuai dengan keterangan dokter yang disampaikan ulang oleh Ria Ricis, bahwa usia kandungannya ternyata lebih tua sedikit dari waktu pernikahannya dengan Teuku Ryan. Setelah dihitung, ternyata lebih dua minggu.

Sebagaimana diketahui, Ria Ricis menikah pada 12 November 2021. "Sekarang jalan 20 minggu, tapi aku bingung hitungannya kok lebih dari tanggal nikah, kok aneh ya," kata Ria Ricis.

"Kata dokter 'Ini sudah jalan 20 minggu'. Loh dihitung-hitung kok lebih dua minggu (dari tanggal pernikahan)," sambungnya.

Dijawab Sang Kakak

Kebingungan Ria Ricis ini akhirnya dijawab oleh Oki Setiana Dewi. Oki memberikan penjelasan dan menyebutkan bahwa usia kehamilan dihitung dari HPHT atau Hari Pertama Haid Terakhir. Bukan dari saat berhubungan suami istri setelah menikah.

"Ya emang gitu sih. Ngitungnya bukan dari berhubungannya, dari HPHT," jelas Oki Setiana Dewi.

Ria Ricis pun mengingat kalau dirinya terakhir kali menstruasi pada 7 November 2021. Itu adalah sekitar lima hari sebelum pernikahannya dengan Teuku Ryan berlangsung.

"Itu kalau nggak salah tanggal 7 atau 8-an," tutur Ria Ricis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading