Sukses

Entertainment

Meski Non Islam, 6 Artis Ini Ada yang Bisa Baca dan Hafal Surat Al Quran

Fimela.com, Jakarta Beberapa artis yang diketahui beragama non Islam, ternyata memiliki kemampuan dalam menghafal surat Al Quran. Tak hanya menghafal, bahkan ada beberapa yang bisa membaca Al Quran karena beberapa sebab tertentu seperti pengaruh keluarga dan lingkungan.

Namun, biasanya mereka bisa menghafal surat Al Quran karena tuntutan dalam profesinya. Ada beberapa artis non Islam yang didaulat berperan dalam sinetron atau film yang mengharuskan mereka bisa melafalkan surat Al Quran.

Siapa saja artis non Islam yang fasih membaca Al-Quran atau juga menghafalnya? Berikut beberapa di antaranya.

Felicya Angelista

Perannya di sinetron Dunia Terbalik menuntut Felicya Angelista untuk mengenakan hijab. Dalam beberapa adegan, ia juga diminta untuk salat dan mengaji. Sebagai pemeran, ia pun mampu melakukannya dengan baik. Padahal, Felicya Angelista merupakan umat Kristen yang taat dan sudah dibaptis di Sungai Yordan, Israel.

Amanda Manopo

Amanda Manopo merupakan pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Sosok Andin diketahui lumayan religius dan mampu membaca Al Quran. Demi peran tersebut, Amanda Manopo akhirnya memutuskan untuk belajar membaca kitab suci umat Islam tersebut.

Dalam beberapa adegan, Amanda Manopo sering melakukan adegan salat. Karenanya, Amanda juga sering diterpa isu mualaf. namun isu tersebut disangkal.

Celine Evangelista

Saking seringnya mengunggah foto mengenakan hijab dan ikut kajian Islam, Celine juga kerap diterpa isu mualaf. Namun, ia yang merupakan penganut Kristen ternyata mengenyam pendidikan di sekolah Islam waktu masih kecil.

Ia pun masih bisa membaca dan hafal surat dalam Al Quran, seperti Al Fatihah. Diketahui, Celine tumbuh di keluarga muslim, dan ibunya adalah penganut Islam. Bahkan sang kakek buyutnya adalah salah satu pahlawan Islam di Sulawesi Selatan yang bernama Fadeli Luran.

"Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al-Fatihah hafal," kata Celine Evangelista dalam video YouTube.

Chicco Jerikho

Dalam film Seputih Cinta Melati, Ivan, karakter yang diperankan oleh Chicco Jerikho adalah pria muslim yang bisa membaca Al-Quran. Ia kemudian mendalami agama Islam dan menghafal surah Al-Fatihah.

Tentunya bukan hal yang mudah bagi penganut agama Kristen ini untuk menghafal surah dalam A-Quran. Suami Putri Marino ini perlu waktu satu bulan untuk menghafal Al-Fatihah.

Jessica Mila

Jessica Mila pernah belajar mengaji saat dirinya terlibat dalam film religi bertajuk Mengejar Surga.Saat itu, dirinya berperan sebagai wanita muslim bernama Atiqah.

Walaupun bukan pemeluk agama Islam, Mila tampil maksimal sebagai wanita berhijab yang pandai mengaji.Dirinya mengaku belajar membaca Al-Quran dan menyebut kata-kata dalam Bahasa Arab di luar jam syutingnya.

Samuel Zylgwyn

Karena sinetron berjudul Berkah, Samuel Zylgwyn dituntut untuk bisa membaca Al Quran dan menghafal doa dan surat AlQuran. Dalam sinetron tersebut, Samuel memerankan karakter Jaka yang memeluk agama Islam.

Untuk perannya ini, Samuel rela belajar mengaji dan menghafal doa-doa dengan bantuan seorang guru ngaji demi melakukan perannya. Ia mengaku merasa tertantang dengan perannya tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading