Sukses

Entertainment

Rekomendasi Drama Korea dengan Kisah Menyentuh, Tunjukkan Perjuangan Sulit Masa Muda

Fimela.com, Jakarta Perjalanan hidup seseorang tentu tak selalu mulus dan lurus, lika-liku kehidupan pun menjadi hal pasti yang harus dihadapi. Meski begitu, terkadang melihat bagaimana seseorang menghadapi dan menyelesaikan masalah bisa menjadi inspirasi dan motivasi sendiri, seperti tergambar dalam kisah drama Korea.

Ya, berikut ini adalah deretan serial drama Korea di Netflix yang menghadirkan beragam kisah perjuangan seseorang di masa mudanya, mulai dari menjadi tulang punggung, menggapai cita-cita, hingga kisah manis yang menyentuh.

Twenty Five Twenty One 

Drama populer ini mengisahkan perjuangan lima anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan hidup dan upaya mereka meraih mimpi, ada begitu banyak momen yang menguras air mata di setiap episodenya.

Twenty Five Twenty One mengambil latar tahun 1998 di tengah krisis ekonomi Asia, di mana seorang pemain anggar muda bernama Na Hee Do (Kim Tae Ri) berupaya mengejar cita-cita besarnya dan seorang pemuda pekerja keras bernama Back Yi Jin (Nam Joo Hyuk) berupaya menata ulang kehidupannya. Di masa sulit tersebut, keduanya pun bertemu dan bersama mengarungi peliknya kehidupan yang sarat makna.

Move to Heaven 

Drama yang mengharukan ini bercerita tentang seorang pria muda dengan sindrom Asperger bernama Geu Ru (Tang Jun Sang) dan seorang mantan narapidana yang menjadi walinya bernama Sang Gu (Lee Je Hoon).

Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, tapi harus bekerja sama sebagai ‘penghapus trauma’, sebuah jasa yang membantu membereskan barang-barang peninggalan orang yang telah tiada dan menyampaikan pesan-pesan yang belum terungkap kepada orang yang ditinggalkan. Profesi mereka pun membawa keduanya belajar mengenai arti kehidupan dan pentingnya untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup. 

Record of Youth 

Record of Youth berkisah tentang tiga karakter yang harus menghadapi berbagai tantangan demi mencapai cita-cita. Sa Hye Jun (Park Bo Gum) adalah seorang model yang bekerja paruh waktu di berbagai bidang. Dia bersahabat dengan Won Hae-hyo (Byeon Woo-seok), seorang model yang sedang merambah ke dunia akting.

Sementara itu, An Jeong Ha (Park So Dam) adalah seorang makeup artist yang juga sedang mengejar mimpinya dan diam-diam merupakan penggemar berat Hye Jun. Masa muda ketiganya diisi oleh jatuh-bangun dalam upaya meraih mimpi, serta percintaan dan persahabatan yang menyentuh hati. 

Navillera

Drama ini mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengejar mimpi. Park In Hwan (Deok Chul) adalah seorang pensiunan tukang pos yang ingin mewujudkan mimpi sebagai balerina di penghujung usianya. Dia pun bertemu dengan Chae Rok (Song Kang), seorang pemuda dengan bakat balet yang unik tapi merasa tertinggal dari teman-temannya di akademi.

Merasa bahwa balet adalah mimpinya yang sempat terlupakan, In Hwan memutuskan untuk mencoba belajar balet dari Chae Rok. Sosok In Hwan adalah bukti bahwa kita dapat melakukan apapun selama kita mau berusaha. 

Romance Is a Bonus Book 

Sebelum menikah dan memiliki anak, Kang Dan I (Lee Na Young) adalah seorang copywriter yang sangat berbakat. Sayangnya, hidupnya tidak berjalan sesuai rencana ketika suaminya berselingkuh dan menceraikan dirinya.

Dan I pun harus berjuang menata ulang hidupnya kembali. Walau kesulitan mencari pekerjaan dan rumah, ia selalu memiliki banyak akal dan tekad yang kuat agar bisa bangkit dan meraih kesuksesan sendiri. Pintar dan rajin, pelan-pelan upaya Dan I menuntunnya ke sebuah kebahagiaan baru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Netflix

What's On Fimela
Loading