Sukses

Entertainment

Masih Menyusui, Nagita Slavina Tetap Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan kali ini terasa berbeda untuk artis Nagita Slavina. Pasalnya dia baru saja dikaruniai anak kedua yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad pada 26 November 2021 lalu. 

Layaknya ibu pada umumnya, Nagita Slavina memberikan ASI eksklusif untuk putra keduanya itu. Kendati begitu, Gigi begitu sapaannya tak meninggalkan kewajiban untuk berpuasa di bulan Ramadan. Hal itu diketahui dari kanal YouTube RANS Entertainment yang diunggah beberapa waktu lalu.

Di situ, istri Raffi Ahmad ini menceritakan pengalamannya berpuasa sambil menyusui. Nagita bercerita bahwa pada hari sebelumnya dia sukses berpuasa dan memenuhi kebutuhan ASI Rayyanza. Namun ada satu kendala yang ia rasakan setiap kali setelah memompa ASI untuk Rayyanza, yaitu badannya kerap lemas dan gemetar. 

"Kemarin tuh sanggup, cuman setiap habis nyusuin sama pompa, gini, gemetar," ujar Nagita Slavina

Tetap Berpuasa

Kejadian ini berlangsung setelah Nagita Slavina memompa ASI-nya sekitar pukul 16.00 WIB. Dia pun mengaku langsung merasakan pusing. Meski begitu, Nagita Slavina bertekad untuk tetap melanjutkan ibadah puasanya. Pasalnya dia keberatan jika harus mengganti puasa Ramadan di bulan lainnya. 

"Aku tuh malas kalau misalnya harus ganti, kan kalau nyusuin sama hamil kan tetap harus ganti. Bayangin sebulan ngeganti (bayar utang puasa)," jelasnya.

Penasaran dengan Pengalaman Orang Lain

Selanjutnya, Nagita Slavina mengaku penasaran bagaimana pengalaman ibu menyusui lainnya apakah masih menjalankan ibadah puasa atau menggantinya di bulan lain.

"Coba deh komen di bawah buat ibu yang pernah menyusui, puasa nggak?" tanya Nagita Slavina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading