Sukses

Entertainment

Cara Raisa Belajar dari Mantan dan Kisah di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Masa lalu menjadi bagian dari perjalanan seseorang yang kadang ingin dilupakan, atau justru dikenang hingga dibanggakan. Raisa punya cara tersendiri dalam memandang masa lalu.

Penyanyi sekaligus ibu satu anak ini telah melewati banyak hal yang ia lewati. Ada yang manis, tapi ada juga kisah yang kurang berkenan seperti halnya hubungan dengan mantan. 

Terkait kisah dengan mantan, Raisa memilih untuk mengambil pelajaran. Hal itu ia tuangkan dalam cuitan yang belum lama ini ia unggah di Twitter.

"Unpopular opinion. Pelajaran paling berharga dari kisah mantan adalah mengetahui apa yang tak kalian inginkan dalam sebuah hubungan," tulis Raisa di akun Twitternya (25/4) yang diikuti 9,2 juta followers.

Menjadi Karya

Cara lain yang ia lakukan untuk berdamai adalah dengan menjadikan cerita itu sebagai karya. Di album terbarunya bertajuk It's Personal, Raisa menuangkan kisah serta perasaan yang ia alami secara tulus.

Lagu-lagu seperti Love and Let Go hingga Berdamai menjadi ungkapan Raisa menyikapi kisah terdahulu. Memang soal lirik, Raisa menekankan terutama di album It's Personal, dirinya memiliki kuasa penuh untuk penulisannya. Hal itu yang membuat album ini jadi sesuatu yang mendekatkan Raisa dengan fans.

Sebuah Pelajaran

Saat tampil di atas panggung Raisa kerap menceritakan proses penulisan dan makna lagu yang akan ia bawakan. Selain menanamkan ide utama lagunya, hal itu juga sekaligus menjadi proses berbagi cerita kepada para penontonnya.

Tak jarang Raisa memberi semangat kepada penggemar lewat cerita sebelum lagu. Dan hal itu membuat penonton merasa bahwa tidak masalah untuk merasa gagal, bersedih atau merasa bersalah, karena mereka tidak sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading