Sukses

Entertainment

Mengintip Hidangan Wajib di Keluarga Risty Tagor saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Hari Idulfitri selalu menjadi momen yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Selain bersilaturahmi, hal lain yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat Lebaran ialah menyantap hidangan spesial. Hal itu pun nyatanya berlaku di keluarga besar Risty Tagor.

Menjadikan momen Lebaran sebagai ajang untuk kumpul dengan keluarga besar, ibu tiga anak itu menuturkan jika sudah menjadi tradisi setiap Lebaran selalu menghidangkan makanan khas dari daerah asal orangtuanya. Selain ketupat, hidangan yang juga pasti tersaji di meja makan keluarga besar Risty Tagor adalah makanan-makanan khas dari Sumatera yang kental dengan bumbu rempahnya.

"Keluarga itu kan Sumatera semua ya. Jadi makanannya yang pasti ada balado. Yang wajib itu ada ketupat, rendang, daging baladonya mama. Sama mama tuh selalu bikin udang petai balado," ungkap Risty Tagor di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Menu Wajib Lainnya

Selain menu khas Sumatera buatan sang bunda, makanan lain yang pasti dicari Risty Tagor saat Lebaran ialah bakso. Menurutnya, sudah menjadi tradisi lama bakso menjadi menu alternatif di samping hidangan wajib di keluarganya.

"Kalau lagi lebaran cuma sehari doang sih makan gituan (menu Sumatera). Besoknya pengin nyarinya bakso," lanjutnya.

Momen Berkumpul

Namun, terlepas dari aneka hidangan khas Sumatera, Lebaran dijadikan mantan istri Rifky Balweel itu sebagai momen berkumpul dan bersilaturahmi. Lebaran menjadi spesial karena kerap mempertemukan seluruh anggota keluarga yang dalam hari lainnya sulit bertemu.

"Lebaran itu pasti kumpul semua, Lebaran tuh yang penting sama keluarga besar, karena kadang-kadang setelah dewasa, banyak juga keponakan atau saudara yang ketemunya cuma Lebaran doang," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading