Sukses

Entertainment

Lebaran Tanpa Sang Kakek, Prlly Latuconsina Rasakan Perbedaan

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina merasakan hal yang berbeda dalam menyambut datangnya hari Idulfitri tahun ini. Kepergian sang kakek, HM Sidik Latuconsina yang meninggal pada 13 April 2022 lalu menurut Prilly Latuconsina pasti akan menimbulkan efek berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakan pemain film Danur tersebut saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Bagi Prilly, berlebaran bersama pria yang akrab ia panggil Opa itu sudah menjadi tradisi bertahun-tahun yang amat berkesan.

"Aneh saja sih (setelah Opa meninggal) karena kalau Lebaran itu kan kita pasti ke rumah opa, dan di sana tuh sudah budayanya dari kita kecil pasti kita nyanyi-nyanyi di sana, terus sungkeman dan kumpul bersama keluarga sampai malam," ungkap Prilly Latuconsina.

 

Ada yang Hilang

Lebih lanjut, dengan ketiadaan sang kakek, beberapa tradisi Lebaran di keluarganya pun kemungkinan besar akan hilang, salah satunya bernyanyi bersama. Pasalnya, semasa hidup, sang kakek menurut Prilly selalu menyewa organ tunggal saat Lebaran untuk membuat keseruan di rumah.

"Sudah pasti sih ada aktivitas yang hilang kayak aktivitas yang diinisiasi sama dia, kayak nyanyi-nyanyi nggak ada, karena yang suka nyanyi dia," tuturnya.

Tak Seramau Dulu

Hal lain yang menurutnya akan hilang sepeninggal sang kakek di momen Lebaran ini ialah suasana ramai yang tiap tahun terasa. Pasalnya, tak hanya keluarga, namun teman-teman sang kakek pun setiap tahunnya selalu ikut berkumpul dan dipastikan tak akan terjadi lagi ketika kakeknya itu sudah berpulang.

"Keluarga ramai-ramai ke rumah tuh mungkin sudah nggak ada juga. Biasanya kan hari pertama Lebaran tuh bukan cuma keluarga, tapi teman-teman opa juga ke rumah, makanya ramai," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading