Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia, Artis Senior Mieke Wijaya Akan Dimakamkan Hari ini

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior yang sudah berkiprah sejak era 1950-an, Mieke Wijaya menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun pada Selasa (3/5/2022). 

"Berita duka cita. Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," begitu isi kabar duka yang dikirim oleh sang putri, Nia Zulkarnaen melalui pesan singkat pada awak media.

Dimakamkan Hari ini

Setelah disemayamkan di rumah duka yang terletak di Ampera, Kemang, Jakarta Selatan, rencananya, jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu (4/5/2022) siang nanti. Dia juga minta dibukakan pintu maaf untuk sang ibu yang sudah meninggal dunia. 

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan Almarhumah semasa hidupnya. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah," lanjutnya menutup.

Sebelum meninggal dunia, rupanya Mieke Wijaya sempat dirawat di rumah sakit. Saat dikonfirmasi secara terpisah, Nia Zulkarnaen mengatakan sang ibu menderita penyakit diabetes dan kanker. 

Perjalanan Karier Mieke Wijaya

Mieke Wijaya adalah salah satu aktris senior Tanah Air yang memulai kariernya di usia 15 tahun. Hingga kini, ia sudah membintangi puluhan judul film. Beberapa film populer yang dibintanginya di antaranya, Tiga Dara (1957), Ali Topan Anak Jalanan (1977) hingga Ayat Ayat Cinta (2008). 

Mieke Wijaya juga sempat beberapa kali aktif di dunia sinetron, seperti Losmen Bu Broto yang sempat tayang di TVRI pada tahun 1986. Lewat akting apiknya, istri mendiang Dicky Zulkarnaen ini dua kali mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading