Sukses

Entertainment

Beda 'Keyakinan' Tentang Arti Cantik Antara Marshanda dan Netizen, Saling Balas di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Marshanda merasa berbeda aliran pemikiran dengan beberapa netizen yang kerap berkomentar di kolom komentarnya terkait masalah kecantikan. Seperti yang belum lama ini di-capture olehnya dan kemudian diunggah di akun Instagramnya.

Dalam tangkapan layar tersebut, tampak seorang netizen yang disembunyikan namanya berharap supaya Marshanda lebih serius merawat giginya supaya menjadi rapi. Dengan demikian, maka Marshanda akan kelihatan makin cantik.

Lalu, Marshanda membalas kepada netizen tersebut bahwa dirinya sudah merasa cantik, bahkan tanpa harus melakukan perawatan kecantikan pada struktur giginya. "Soalnya buat gue 'cantik' sama 'struktur gigi' ga ada korelasinya," ujarnya.

Minta Maaf

Melalui akun Instagramnya, marshanda99, mantan istri Ben Kasyafani tersebut meminta maaf karena ia harus meluruskan beberapa pemahaman dan pemikiran yang bertentangan dengannya, terlebih terkait dengan kecantikan.

"Maaf nih gue nggak ngerasa harus minta maaf karena feed gue isinya banyak foto kaya gini," Marshanda melanjutkan.

Hak Setiap Orang

Seolah menyindir kepada netizen yang melayangkan kritik terkait perawatan gigi, Marshanda mengatakan bahwa sebagai manusia dirinya tak punya hak untuk mencampuri urusan manusia lainnya. Terutama masalah kriteria cantik dan lainnya.

"Buat gue, mau ngerapihin gigi, ampe operasi plastik apapun, itu adalah hak setiap individu ya. Emang gue siapa, mau ngejudge orang yang melakukan apapun untuk mempercantik dirinya?" tuturnya.

Marshanda menukil tentang sebuah perbedaan yang tak berimbas negatif. Ia lebih memilih untuk menghormati orang lain. "Ibarat bhineka tunggal ika, gue mempraktekan hormat sama orang yang beda cara pikir, with zero judgments," sambung Marshanda.

Tak Merasa Lebih Baik

Dalam memandang orang lain, selain sikap hormat menghormati, Marshanda juga menerapkan pola pemikiran yang seimbang. Pesinetron ini tak mau merasa lebih tinggi atau juga lebih rendah dari orang lain.

"Tidak merasa gue lebih bagus dari mereka, tapi nggak juga merasa kalo gue "dibawah" mereka yang beda belief ama gue. Jadi kombinasi antara pede ama kerendaham hati aja gitu," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading