Sukses

Entertainment

Alami Pecah Ketuban di Rumah, Ini Alasan Jessica Iskandar Pilih Persalinan Normal untuk Anak Keduanya

Fimela.com, Jakarta Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tengah berbahagia atas kelahiran anak pertama dari pernikahan mereka. Pada Sabtu, 7 Mei 2022 kemarin, Jedar, sapaan akrab Jessica Iskandar melahirkan bayi laki-laki di salah satu rumah sakit kawasan Jakarta Selatan.

Untuk anak keduanya ini, Jessica Iskandar memilih proses persalinan secara normal. Ia pun menjelaskan proses yang dialami dari mulai merasakan mulas sampai akhirnya melahirkan sang buah hati.

"Prosesnya dari awal itu dimulai tanggal 6 malam, eh 7 subuh," kata Jessica Iskandar saat konferensi pers, Senin (9/5/2022).

"Tapi keputusan untuk berangkat ke RSPI itu di tanggal 7, jam 2 dari rumah," timpal Vincent. 

 

Pecah Ketuban di Rumah

Lebih lanjut, Jessica Iskandar mengatakan jika keputusan mereka berangkat ke rumah sakit didasari oleh pecahnya air ketuban yang terjadi. Dari situ, Vincent lantas berinisiatif untuk mengajak istrinya itu menuju rumah sakit untuk menjalani proses persalinan.

"Jam 12 sampai jam 1 itu rada kepecahan ketuban, tapi Jessnya belum sadar kalau itu pecah ketuban. pas jam 1.30 dia ngomong, 'Vn ini kayaknya pecah ketuban deh'. Pas aku lihat kok airnya ngalir, dari situlah kita berdiri langsung berangkat. dari rumah jam 2 langsung masuk ke kamar bersalin dan disambut dengan bidan-bidan dan timnya RSPI," jelas Vincent Verhaag.

Alasan Pilih Persalina Normal

Dan, terkait keputusan untuk menjalani proses persalinan secara normal, Jessica Iskandar pun memberikan alasannya. Sejak awal kehamilan, ia mengaku memang mengupayakan untuk bersalin secara normal dan didukung penuh oleh sang suami.

"Emang rencananya dari awal aku memutuskan untuk melahirkan secara normal karena pengalaman anak pertama juga normal, terus aku pengin bisa normal lagi," kata Jessica Iskandar.

"Bisa lebih sehat juga buat bayinya dan ibunya sih kalau normal," tambah Vincent Verhaag.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading