Sukses

Entertainment

Terbuka Soal Penyakit Mental, Marshanda: Bipolar Bukan Tren

Fimela.com, Jakarta Sejak beberapa waktu silam, Marshanda mengaku jika ia mengidap penyakit mental yaitu bipolar. Sejak saat itu, perempuan cantik kelahiran 10 Agustus 1989 ini tidak segan untuk membagikan hal-hal yang berkaitan dengan bipolar.

Dan baru-baru ini melalui akun Instagram pribadinya, Marshanda menegaskan jika bipolar bukanlah sebuah tren yang sebagian publik anggap hal biasa dan mengaku-ngaku bermasalah dengan kesehatan mental.

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian lalala yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren!" ujarnya.

"Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh pokonya penyakit mental dll dengan hanya cari dari google. Itu bukan cara yang tepat iuntuk mendiagnosa. Yang mendiagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi mendiagnosa pun juga ada tanggung jawab besar," tegas Marshanda.

Kontroversi Medina Zein

Video Marshanda ini dibagikan di tengah permasalahan kontroversi Medina Zein. Sebelumnya pengacara Medina, Razman Arif Nasution memberikan penjelasan jika kliennya sedang dirawat di rumah sakit karena mengidap bipolar.

"Bipolar stadium tinggi. Istilah stadium tinggi saya nggak paham. Kalau bipolar di atas depresi. Tapi itu bukan gila. Ini yang harus ditafsir-tafsir. Di sini, dokter yang merawatnya jelas, kepala instalasi jelas, nama jelas menyebut Medina Susandi. Di mana berbohongnya? Kalau dia nggak sakit, kena ini semua, kan ada yang menandatangani," tutur pengacara Medina Zein.

Netizen

Sedangakan pada postingan Marshanda, netizen ramai memberikan persetujuan sambil mengungkit orang-orang yang gemar mengaku bipolar tanpa ada kejelasan. Namun samapai berita ini ditulis, Marshanda belum memberikan tanggapan postingannya yang disangkutpautkan dengan Medina.

"Setuju banget kak, mental health bukan becandaan, its serious illness.. Aq juga lg berjuang dengan anxiety dan ocd aq, cape banget tapi harus semangat demi sembuh," ujar seorang netizen. "Betul, skrg banyak banget dijadiin trend. Kita yg ngalaminnya aja berjuang, eh dia nya mo nge trend," timpal netizen lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading