Dinda Hauw dan Rey Mbayang Sebut Dapat Banyak Berkah Main di Film Cinta Subuh

Rivan Yuristiawan15 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 18:00 WIB
Unggahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw soal jatah

Fimela.com, Jakarta Pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang kembali naik layar bioskop secara bersamaan. Keduanya terlibat sebagai pemeran utama film Cinta Subuh yang diangkat dari novel karya penulis Ali Ghifari.

Tak hanya berkesan karena yang memasangkan keduanya sebagai pemeran, film Cinta Subuh bagi Rey Mbayang dan Dinda Hauw juga punya makna mendalam. Rey mengaku film gubahan Indra Gunawan itu merupakan film pertama yang ia dan Dinda Hauw mainkan pasca menikah.

"Ini adalah film pertama aku, dan aku waktu baru menikah," kata Rey Mbayang.

"Cinta Subuh itu menjadi saksi dengan berkah buat hidup aku," timpal Dinda Hauw kemudian.

Kesamaan Cerita

[Fimela] Gala Premier film Cinta Subuh
Gala Premier film Cinta Subuh (foto: istimewa)

Film Cinta Subuh sendiri akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Ceritanya sendiri berkisah pada Angga (Rey Mbayang) yang jarang salat tepat waktu tapi jatuh hati kepada Ratih (Dinda Hauw) yang cerdas dan religius.

Ratih yang mendambakan suami seperti yang taat beragama pun membuka hati untuk Angga dengan meminta satu hal yakni salat subuh tepat waktu. Ini pun tidak ditindaklajuti Angga dengan baik hingga membuat Ratih menyerah lalu ingin mengakhiri kisah cinta.

Dari segi cerita, Dinda Hauw mengaku memiliki beberapa kesamaan dengan karakter Ratih. "Cinta Subuh ini ceritanya hampir sama dengan aku, dimana aku dicuekin, di php-in, dan akhirnya bisa menikah dengan yang terbaik yang dipilihkan Allah SWT," jelasnya.

Banyak Kebaikan

Cinta Subuh
Poster film Cinta Subuh. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Selain Dinda Hauw dan Rey Mbayang, beberapa nama yang juga ikut terlibat di dalamnya antara lain Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, Kemal Pahlevi, Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yuriko Angeline. Meski bertema religi, namun secara keseluruhan film Cinta Subuh juga sarat akan pesan universal yang bisa didapatkan oleh para penonton begitu keluar dari bioskop.

"Film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya," kata Frederica selaku Produser dari Falcon Pictures.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela