Cetak Sejarah Baru, BTS Boyong 3 Piala di Billboard Music Awards

Lanny Kusuma16 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 12:00 WIB
BTS dalam Billboard Music Awards 2021. (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta BTS telah menunjukkan eksistenstensinya di panggung musik dunia dan baru-baru ini grup beranggotakan tujuh orang itu berhasil mencetak sejarah baru dengan memboyong tiga piala di ajang bergengsi Billboard Music Awards 2022.

Pada 15 Mei 2022, beberapa jam sebelum acara di gelar Billboard Music Awards mengumumkan jika BTS berhasil memenangkan tiga piala penghargaan, dari enam nominasi.

BTS berhasil membawa pulang tiga trofi dari penghargaan Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song dengan lagunya Butter.

Nominasi

[Bintang] Rajai Billboard 200, BTS Mendapat Ucapan Selamat dari Presiden Korea Selatan
"Dalam bahasa Korea, Bangtan artinya anti peluru, mereka lahir untuk melindungi para remaja dari penindasan. Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V, Jungkook dan RM, akan dikenang dalam waktu yang lama," katanya.(Foto: Soompi.com)

Sebelumnya BTS masuk dalam enam nominasi yaitu, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist (tidak termasuk AS), Top Selling Song, Top Billboard Global Song (tidak termasuk AS), dan Top Rock Song.

Penghargaan

FOTO: BTS Meriahkan Panggung Grammy Awards 2022
BTS tampil pada ajang Grammy Awards 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, 3 April 2022. BTS tampil membawakan Butter yang dilengkapi dengan aksi teatrikal. (AP Photo/Chris Pizzello)

BTS telah masuk dalam nominasi di Billboard Music Awards sejak tahun 2017. Untuk kategori Top Duo/Grup, BTS telah memenangkan penggargaan tersebut sebanyak tiga kali.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela