Sukses

Entertainment

Jadi Ajang Pamer, Cita Citata Kritik Tren Gucci Model Challenge

Fimela.com, Jakarta Sosial media tak pernah kehabisan orang-orang kreatif dalam membuat tren. Yang terbaru, tren bertajuk Gucci Model Challenge menjadi viral karena ramai diikuti oleh masyarakat. Tak ikut dalam tren tersebut, pedangdut Cita Citata malah mengkritik hal tersebut.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, pelantun lagu perempuan 27 tahun itu menilai tren Gucci Model Challenge tak ubahnya menjadi ajang pamer kekayaan. Hal itu menurutnya sudah menyimpang dari tujuan awal munculnya tren tersebut yang menuntut kreatifitas dalam memadupadankan pakaian.

"Lagi trend bikin konten dengan ala baju branded. Di luar orang-orangnya bikin video se-creative mungkin pakai baju seadanya sehingga menyerupai photo brand tersebut. Di sini orang pakai brand beneran," tulis Cita Citata dalam unggahannya.

Jadi Pamer

Memang, Gucci Model Challenge awalnya dibuat para konten kreator di TikTok sebagai ajang kreatifitas tampil mengenakan pakaian dan aksesori agar mirip dengan model Gucci. Yang terjadi belakangan, beberapa orang yang ikut ambil bagian dalam tren tersebut benar-benar tampil mengenakan pakaian dan aksesori bermerk. Itu lah yang akhirnya dikritik oleh Cita Citata.

"Wew bukan apa-apa ini kondisi lagi banyak yang kesusahan loh dampaknya banyak yang iri, pengin, bahkan sedih. Mending hanya sebatas itu kalau sampai orang itu rela berbuat yang tidak-tidak demi 'lifestyle' gimana?," Lanjutnya.

Minta Lebih Peka

Kritikan Cita Citata itu pun akhirnya ditutup dengan permintaannya pada mereka yang melakukan aksi pamer barang bermerk lewat Gucci Model Challenge untuk lebih peka pada kondisi sekitar. Ia pun tegas meminta aksi pamer semacam itu lagi dilanjutkan.

"STOP FLEXING!! Kalau nggak bisa sedekah sama yang sekitar atau orang di luar sana minimal PEKA DIKIT AJA SAMA KEADAAN BISA ENGGAK SIH?!' pungkas Cita Citata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading