Dea Ananda Alami Kekentalan Darah saat Hamil, Ariel Nidji Rajin Suntik Istri Tiap hari

Anto Karibo19 Mei 2022, 14:24 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 14:24 WIB
[Fimela] Dea Ananda

Fimela.com, Jakarta Dea Ananda tengah menjalani kehamilan pertamanya setelah sekian tahun menanti buah hati. Kehamilan ini menjadi cerita tersendiri bagi Dea. Baginya, sebuah perjalanan panjang sampai akhirnya bisa hamil dan menjalaninya dengan penuh perjuangan.

Jika banyak perempuan hamil yang menjalani masa berbadan dua dengan normal, maka tidak demikian dengan Dea Ananda. Ia mengaku mengalami pengentalan darah selama masa hamil anak pertama dari Ariel Nidji tersebut.

"Pengentalan darah selama hamil? yup thats me!" tegas Dea Ananda di laman Instagramnya, dea_ananda, baru-baru ini.

 

Suntik Tiap Malam

[Fimela] Dea Ananda
Dea Ananda (Instagram/dea_ananda)

Karena adanya pengentalan darah tersebut pula, tubuh Dea Ananda harus mendapatkan suntikan tertentu setiap malamnya. Hal itu ia alami di usia kehamilan trisemester pertama. Dan selanjutnya, dosisnya pun makin dikurangi.

Dan bukan dokter yang menyuntikkan zat-zat tersebut ke dalam tubuh Dea, melainkan sang suami yang dengan berani dan penuh kasih memasukkan jarum suntik ke dalam tubuhnya.

"Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3 ✅ ( tentunya @arielnidji yang jab," ujarnya.

Tak Bisa Bandel

Menanti 12 Tahun, Ini 6 Potret Maternity Shoot Dea Ananda Bertema Monokrom
Dea Ananda dan suami pancarkan kebahagiaan saat maternity shoot. (Sumber: Instagram/dea_ananda)

Dea Ananda pun menambahkan jika dirinya harus meminum beberapa obat. Selain itu, pola makan harus dijaga dan tak bisa menebaras pantangan yang diberikan dokter. Karena begitu ia memakan pantangan, maka akibatnya bisa sangat serius.

"Minum ascardia. Gak bisa makan “aneh2” ✅(google sendiri yah pantangannya 😅 malas jelasin) karena kalo bandel bisa sakit persendian nyut2an hebat, sulit bernapas, lemes, mau pingsan, dll. Koyo dan ice gel ✅ andalanku sebagai pereda sakit," sambungnya.

Ia pun memberikan semangat kepada para perempuan yang menjalani kehamilan sepertinya. "Buat kamu yang senasib kaya badea, tetap semangat! Konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela