Makam Dorce Gamalama Amblas, Keluarga Disebut tak Ziarah Lagi

Anto Karibo19 Mei 2022, 15:24 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 15:27 WIB
[Fimela] Dorce Gamalama

Fimela.com, Jakarta Kondisi makam Dorce Gamalama, sebagaimana tampak dalam tayangan Status Selebritis yang diunggah pada Senin (16/5/2022), terlihat lumayan mengkhawatirkan. Dari tayangan tersebut tampak di beberapa sisi makam, tanahnya mulai turun dan beberapa lainnya tampak retak-retak.

Salah seorang warga di sekitar makam menyatakan bahwa selama sebulan ini sudah tak ada keluarga yang menyambangi dan merawat makam artis tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak keluarga atau anak-anak Dorce datang terakhir kali, menjelang puasa.

"Mungkin dari anak-anaknya, atau keluarga mungkin sebulan lalu (datang ke makam Dorce), lagi mau puasa," kata Oci dilansir dari Liputan6.com, baru-baru ini.

Akibat Hujan

Makam Dorce Gamalama Ambles, Keluarga Disebut Belum Ziarah Lagi Sejak Sebelum Puasa. (YouTube SCTV).
Makam Dorce Gamalama Ambles, Keluarga Disebut Belum Ziarah Lagi Sejak Sebelum Puasa. (YouTube SCTV).

Mengenai makam yang terlihat kurang terurus tersebut, Oci mengatakan bahwa bisa jadi penyebabnya adalah hujan yang terjadi belakangan ini. Ia menampik jika ada pembongkaran yang terjadi atas makam Dorce Gamalama.

"Mungkin sejak kemarin hujan mungkin ya, kayaknya cukup parah juga. Nggak (dibongkar) lah. Kata siapa. Siapa yang bongkar? Enggak, itu mah (ambles) karena hujan," jelas Oci.

Merasa Prihatin

Jarang Diziarahi, Ini 6 Potret Makam Dorce Gamalama yang Amblas Diguyur Hujan
Keluarga disebut tak pernah ziarah lagi sejak sebelum puasa. (Sumber: YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV))

Oci menmbahkan bahwa dirinya yang orang lain saja merasa begitu prihatin dengan keadaan makam Dorce Gamalama. Ia berharap agar keluarga Dorce dan anak-anaknya tidak terus menerus mempermasalahkan warisan apalagi jika harus berimbas pada makam mendiang.

"Ya jangan sampai digali, mudah-mudahan keluarganya bisa bilangin ke petugasnya supaya bisa dibenerin lagi, itu aja," tutup Oci.

Masalah Warisan

[Fimela] Dorce Gamalama
Dorce Gamalama (dok. Kapanlagi.com)

Sebagaimana diketahui, usai mendiang dikebumikan, ada masalah yang timbul di antara keluarga Dorce dan anak-anak angkatnya. Tak lain, mereka mempermasalahkan harta warisan peninggalan Dorce.

Bahkan sempat beredar wacana ingin membongkar makam untuk melakukan tes DNA. Terkait hal tersebut, Oci mengaku tidak tahu menahu. Sampai sekarang pun belum diketahui apakah kondisi makam tersebut berkaitan dengan wacana keluarga yang ingin membongkar makam Dorce.

Lanjutkan Membaca ↓
1

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela