KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris di Indonesia, Tembus 7 Juta Penonton

Nizar Zulmi20 Mei 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 13:45 WIB
Manoj Punjabi.

Fimela.com, Jakarta Sejaruh baru tercipta di industri perfilman Indonesia. Film produksi MD Pictures, KKN di Desa Penari sukses menembus angka 7 juta penonton sejak pertama tayang pada 30 April 2022 lalu.

Kabar ini tentunya menepis jauh-jauh penonton yang skeptis atas film yang diadaptasi dari cerita horror di Twitter tersebut. Perilisan film yang sempat tertunda juga ternyata tak mengurangi antusiasme penonton datang ke bioksop dan menontonnya.

Dalam waktu 19 hari, KKN di Desa Penari pun mencatat rekor baru sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Rekor ini sebelumnya dipegang Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang rilis 2016 lalu.

Momen Bangkit

Aulia Sarah Pemeran Badarawuhi di KKN Desa Penari
Tampilan Aulia Sarah saat berperan menjadi Badarawuhi dengan baju dan selendang warna hijau di film KKN di Desa Penari.(Foto: Instagram @owliasarah)

Rasa bahagia tentu dirasakan pihak-pihak terkait yang andil dalam film ini. Mulai dari Awi Suryadi selaku sutradara, Manoj Punjabi dari MD Pictures hingga Aulia Sarah yang berperan sebagai Badarawuhi.

Aulia bersama Manoj mengunggah ucapan terima kasih kepada para penonton yang membuat pencapaian ini jadi nyata. Mereka memaknainya sekaligus sebagai momen kebangkitan Nasional di industri film.

"7 Juta Penonton Film “KKN Di Desa Penari” telah memaknai Hari kebangkitan Nasional. Kami bersyukur…HARI KEBANGKITAN NASIONAL tahun ini sekaligus menjadi HARI KEBANGKITAN FILM NASIONAL… FILM INDONESIA!!!," tulis Aulia Sarah dalam unggahannya di Instagram (19/5/2022)

"Kami berharap…Film “KKN Di Desa Penari” menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia. 7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa," lanjutnya.

 

Sebar Optimisme

Bersama Dul Jaelani, Ini 7 Potret Tissa Biani dalam Gala Premier KKN di Desa Penari
Tissa Biani (Sumber: Instagram/tissabiani)

Prestasi ini selain menjadi preseden positif bagi seluruh tim produksi dan cast, juga sekaligus menebar optimisme di industri kreatif. Setelah pandemi kian terkendali, ini bisa jadi tonggak baru ke depannya.

"Hal ini, menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi bagi kami untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi, agar film Indonesia Berjaya di negerinya sendiri!! Kami Bangga dan berterima kasih Atas dukungan serta apresiasi.Bantulah kami…Terus dukung film Indonesia," pungkas Aulia.

Lanjutkan Membaca ↓
1

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela