Apresiasi Sesama Musisi untuk Eksistensi Yovie & Nuno di Usia 21 Tahun

Rivan Yuristiawan20 Mei 2022, 21:45 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 01:12 WIB
[Bintang] Yovie & Nuno

Fimela.com, Jakarta Tak banyak grup band yang bisa menunjukkan eksistensinya di industri musik dalam kurun waktu yang lama. Dari segelintir yang ada, Yovie & Nuno bisa masuk salah satu yang patut diapresiasi. Tahun ini, grup yang dibentuk oleh pentolan Kahitna, Yovie Widianto itu sudah genap berusia 21 tahun.

Meski sudah mengalami bongkar pasang personel termasuk mundurnya Yovie Widianto di 2019 lalu, namun nama Yovie & Nuno mampu terus berkarya dan menjaga eksistensinya di belantika musik Indonesia. Hal itu tak terlepas dari karya-karya mereka yang menyentuh dan mudah dicerna oleh berbagai kalangan yang jadi penikmatnya. Salah satu musisi yang kemudian memberikan apresiasi tinggi terhadap Yovie & Nuno adalah Dipha Barus.

"Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh banget, chord progression-nya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi," kata Dipha Barus.

Romantis

Yovie & Nuno
Yovie & Nuno

Tak hanya Dipha Barus, musisi Franki Indrasmoro atau yang lebih dikenal dengan nama Pepeng Naif juga memberikan tanggapannya. Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan Yovie & Nuno bisa bertahan lebih dari dua dekade dengan penikmat yang berasal dari banyak generasi adalah kemampuan mereka menghadirkan lagu-lagu romantis yang digubah dengan lirik yang terbilang sederhana dan mudah dicerna.

"Menurut gue, Yovie Widianto ini produser handal dan punya naluri A&R Sejati. Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan 'cowok banget' tapi tetap romantis. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek," ujar Pepeng.

Nantikan Kejutan

[Fimela] Yovie And Nuno
Love Festival Vol 3 (Adrian Putra/Fimela.com)

Bagi Yovie & Nuno sendiri, 21 Tahun menjalani karier di industri musik merupakan sebuah perjalanan panjang. Selama itu, Yovie & Nuno telah mempersembahkan banyak karya berupa 5 album penuh dan 20 single serta beberapa karya kolaborasi.

Yang kemudian menarik untuk ditunggu ialah kejutan yang dihadirkan Yovie & Nuno di usianya saat ini. Tak lagi sekebar band, lewat karya-karyanya Yovie & Nuno sudah menjadi entitas yang berdedikasi mempersembahkan karya terbaik untuk pendengarnya yang datang dari semua kalangan.

 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela