Sukses

Entertainment

6 Fakta Andrew Kalaweit, Youtuber Tampan yang Biasa Tinggal di Hutan Kalimantan

Fimela.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara yang menjadi paru-paru dunia dengan ketersediaan hutannya. Namun perlahan porsi hutan makin sempit, sehingga menjadi perhatian banyak orang, salah satunya Andrew Kalaweit.

Andrew merupakan kreator konten yang mengunggah video-videonya di YouTube. Ia biasa membuat konten tentang tinggal di tengah hutan Kalimantan yang masih dihuni berbagai satwa endemik.

Belakangan namanya makin ramai diperbincangkan setelah hadir di podcast Close The Door Deddy Corbuzier. Bahkan ia mendapat julukan Tarzan Kalimantan gara-gara acara tersebut.

Siapa sebenarnya Andrew Kalaweit? Berikut sejumlah fakta menarik tentangnya.

Usia Remaja

Andrew Kalaweit merupakan remaja berusia 18 tahun yang rajin mengunggah konten menarik tentang hutan Kalimantan. Ia kerap membuat video tinggal di tengah hutan, atau menginap di sungai Kalimantan dalam perahu selama 24 jam.

Latar Belakang Keluarga

Andrew memiliki garis keturunan Indonesia-Perancis dari orang tuanya, Chanee dan Prada Kalaweit. Sang ibu merupakan warga suku Dayak, sementara sang ayah merupakan aktivis lingkungan asal Prancis yang meneliti tentang hutan Kalimantan.

Andrew merupakan sulung dari dua bersaudara. Ia memili seorang adik lelaki bernama Enzo Kalaweit..

Sama-sama Youtuber

Selain Andrew, rupanya kedua orang tuanya juga kerap membuat konten di YouTube. Chanee dan Nurpradawati sempat berbagi cerita mengenai pernikahan mereka yang sempat jadi perbincangan, hingga aktivitas bersama keluarga.

Makin Populer

Kanal YouTube Andrew Kalaweit belakangan kian meraih popularitas. Saat ini jumlah subscriber-nya telah mencapai 1,32 juta meski baru 17 video yang ia bagikan.

Rumah di Kalimantan

Andrew tinggal di rumahnya di tengah hutan Kalimantan. Karena begitu dekat dengan alam di sana, ia sampai dijuluki Tarzan Kalimantan.

Rumah tersebut dibuat dengan joglo untuk menghindari hewan buas. Ia juga memasang panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah.

Utamakan Pendidikan

Meski sangat nyaman dan cinta tinggal di hutan, Andrew Kalaweit tetap melihat pendidikan sebagai hal yang sangat penting. Karenanya ia tetap mengutamakan sekolah di tengah kecintaannya mengeksplor alam liar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading