Sukses

Entertainment

Sederet Kontroversi yang Menyeret Nama Member Le Sserafim, Kim Garam

Fimela.com, Jakarta Le Sserafim sudah cukup lama diantisipasi sebagai wajah baru girl group mewakili HYBE. Namun sebelum debut grup tersebut sudah sempat tersandung isu terkait salah satu membernya, yakni Kim Garam.

Garam diduga sempat memiliki riwayat bullying yang dilakukannya di bangku sekolah. Source Music dan HYBE sebelumnya menyatakan tudingan itu tidak benar adanya, dan menganggap ini sebagai tuduhan untuk menjatuhkan nama Kim Garam dan Le Sserafim. 

Akan tetapi kasus ini belakangan kembali memanas setelah terduga korban lainnya buka suara di publik tentang kejadian yang dialaminya. Netter pun makin penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi antara Kim Garam dengan teman sekolahnya itu.

Indikasi Awal

Wacana kontroversi Kim Garam dimulai dari pengakuan orang yang mengaku lulusan dari sekolah yang sama dengan sang idol. Ia menyebut Garam mengirim pesan pada adik tingkatnya dengan sedikit ancaman lewat Facebook.

Netizen lainnya juga mengklaim jika Kim Garam telah melakukan banyak hal berbau bullying, termasuk kata-kata kasar dan perundungan ringan lainnya. "Ia akan mengucap kata-kata kasar saat kamu lewat di dekatnya," kata netter tersebut.

Sementara sumber lain menyebut Kim Garam memang pernah terlibat kekerasan di sekolah. Namun hal itu merupakan reaksi karena sebuah kejadian, sehingga ia harus mendapat hukuman tingkat lima yang tergolong ringan ke sedang. Dari kasus itu diduga ada korban yang sampai harus dilarikan ke unit gawat darurat.

Dugaan Bukti Baru

Forum online baru-baru ini juga membagikan beberapa bukti lain terkait kasus bullying Kim Garam. Salah satunya adalah tangkapan layar dokumen dari komite sekolah tahun 2018, jika Garam pernah terlibat kasus kekerasan di sekolah.

Selain itu dari Twitter juga ditemukan postingan lawas yang diduga postingan dari Kim Garam di Quora. Ia bertanya di forum bagaimana cara menghilangkan riwayat kasus di masa lalu karena ia akan mengejar karier sebagai idol. Namun kebenaran bukti tersebut belum bisa dipastikan, beberapa fans percaya postingan itu tidak asli.

Pun begitu kasus ini masih jadi perhatian banyak pihak, sehingga Le Sserafim harus membatalkan berbagai aktivitas mereka. Padahal mereka baru saja merilis single debut, Fearless dengan album perdana mereka yang tampaknya cukup menjanjikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading