Tuai Kontroversi, Siaran Gofar Hilman di Prambors Ditunda

Nizar Zulmi25 Mei 2022, 15:24 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 16:53 WIB
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)

Fimela.com, Jakarta Gofar Hilman beberaa waktu lalu telah diumumkan menjadi penyiar program pagi Prambors Radio. Ia seharusnya memulai siarannya pada Senin, 23 Mei 2022 sesuai jawal.

Namun nyatanya jadwal tersebut mengalami penundaan. Lewat unggahan di Instagram, Prambors menjelaskan alasan sang penyiar urung memulai siarannya awal pekan ini.

"Masih cari partner siaran, jadi siaran Gofar ditunda dulu ya," tulis Prambors dengan menyertakan foto Gofar Hilman di postingannya.

Tuai Polemik

Kabarnya penundaan tersebut berkaitan dengan reaksi publik setelah bergabungnya Gofar di Prambors. Cukup banyak netizen di Instagram maupun Twitter yang menyatakan keberatan dengan terpilihnya penyiar yang sempat dituding melakukan pelecehan seksual tersebut.

Selain protes secara informal, pendengar juga membuat petisi sebagai bentuk penolakan. User bernama Aku Perempuan memulai petisi tersebut, yang kini telah ditandatangani 5840 orang.

Prambors Umumkan Tunda Siaran Gofar Hilman
Prambors Umumkan Tunda Siaran Gofar Hilman. (instagram.com/prambors)

Isi Petisi

Petisi berjudul Dear Prambors, kenapa Gofar? itu merasa Gofar bukan orang yang tepat membawakan program andalan tersebut. Alasannya ia tak ingin pria yang membanggakan pengalaman seksualnya memberi pengaruh pada orang banyak lewat siaran radio. 

"Prambors, radio siaran sosial niaga, top of mind anak muda bahkan yang tidak lagi muda, memilih Gofar sebagai penyiar prime time pagi?! tanyanya. "Tolong, jangan biarkan Gofar Hilman siaran di Prambors. Jangan biarkan anak- anak kami berpikir bahwa meniduri ratusan perempuan dan membuat 25 folder sex tape adalah hal yang normal dilakukan," tulisnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela