Sukses

Entertainment

Dari Jutaan Hingga Miliaran, Iko Uwais Ungkap Soal Honor Bermain Film di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Iko Uwais merupakan salah satu aktor Indonesia yang sukses besar. Tak hanya dikenal di Indonesia, ia juga jadi aktor Hollywood yang namanya sudah tak asing lagi di publik dunia.

Selama di Amerika Serikat, Iko tampil bersama Jason Statham hingga Mark Wahlberg. Bahkan ia bermain dalam Wu Assassins yang tayang di Netflix.

Walaupun begitu, Iko Uwais jarang membeberkan berapa banyak penghasilannya selama jadi aktor di Hollywood. Banyak orang yang menduga jika Iko langsung mendapat bayaran yang besar.

Bahkan Iko Uwais memulai kariernya sebagai seorang koreografer adegan laga. Bahkan bayaran yang diterimanya tidak besar untuk ukuran aktor yang sudah terkenal.

Penghasilan Pertama di Hollywood

Iko Uwais menjadi koreografer tidak lebih dari lima bulan. JIka dirinci, pendapatannya dalam sebulan hanya sekitar Rp 5 juta sekian.

"Cuma dibayar 21 juta (rupiah) sampai selesai. Saat waktu itu empat bulan. Karena gua baru," tutur Iko Uwais kepada Atta Halilintar dan Rico Ceper seperti bisa disimak di kanal YouTube AH.

Butuh Proses

Oleh karena itu, Iko Uwais mengingatkan rekan-rekannya sesama aktor yang sedang merintis tidak berpikir instan. "Makanya itu, kenapa gua sharing juga sama teman-teman dan teman-teman seprofesinya juga. Seenggaknya jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, seinstan apa yang lu pikir," jelasnya.

Perjuangan Iko Uwais yang memakan waktu bertahun-tahun di Hollywood pun membuahkan hasil. "Di atas satu-lah (1 juta dollar Amerika Serikat). Lumayan," ungkap Iko Uwais.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

What's On Fimela
Loading