Sukses

Entertainment

Pusakata Berbagi Pengalaman Menarik Pertama Kali Konser di Metaverse

Fimela.com, Jakarta Pusakata menceritakan pengalamannya menggelar konser di Metaverse. Bertajuk Panggung Anak Senja, mantan vokalis Payung Teduh itu menghibur penggemarnya secara virtual sejak 23 April sampai 29 Mei 2022 mendatang. Ia pun mengaku amat menikmati konsernya kali ini.

Pusakata menjadi musisi pertama yang tampil secara virtual dalam concert Merchnesia at Metaverse. Ia mengapresiasi pihak penyelenggara yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan proper saat proses produksi.

"Yang jelas gue suka kejutannya ketika syuting dengan CGI terus green screen yang belum saya lihat sebelumnya. Pas saya lihat wah, besok sekalian bikin filmnya aja," kata Pusakata secara virtual pada Rabu, (25/5/2022).

"Ini adalah pengalaman baru, metaverse ada di dunia lain dan secara bentuk berubah. Saya percaya sekali bahwa energi itu akan bertransformasi dalam segala bentuk komunikasi, konser ini salah satu bentuk kita bisa bertemu di tempat yang lain," sambungnya kemudian.

Energi Berbeda

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad kemudian menyampaikan jika dirinya mendapat pengalaman baru dalam konsernya kali ini yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Selain bisa berinteraksi dengan penonton, ini juga menjadi pengalaman pertama dirinya bisa menyaksikan konsernya sendiri secara langsung dalam visual yang berbeda.

"Experience-nya menarik sekali kita bisa melihat diri kita sendiri. Untuk pertama kali dalam seumur hidup saya bisa lihat bernyanyi di atas panggung. Gue kaku banget pas lagi syuting," paparnya.

"Energi (interaksi) tetap pasti ada, energi kalian yang kangen dengan konser dan juga gue yang kangen bertemu dengan kalian, nggak bisa disamakan hal itu. Ini saya lihat di layar lucu banget diri kita ada di sosok-sosok ini, menyaksikan diri kita sendiri," ujar Pusakata.

Generasi Baru Konser Virtual

Virtual Concert Merchnesia at Metaverse sendiri merupakan bagian inovasi platform Telkom Metaverse Ecosystem dari PT. Telkom Indonesia menjawab kemajuan teknologi yang terjadi saat ini. Selain Pusakata, konser serupa pun sudah disiapkan bekerjasama dengan musisi-musisi lain yang informasinya bisa diketahui di akun Instagram @konsermeta.merchnesia.

"Kenapa ada konser metaverse? Banyak hal experience interaksi lebih mendekati kenyataan dibandingkan terbatas hanya di gadget aja. Di metaverse ada interaksi yang semakin hidup. Nggak hanya jempol tapi seluruh badan, mimik muka bisa tersalurkan. Metaverse generasi baru di konser digital. Mendukung industri musik di indonesia juga," ucap Riva Perdana selaku pihak penyelenggara dalam kesempatan yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading