Soraya Larasati Bandingkan Pernikahannya dengan Kisah Maudy Ayunda

Anto Karibo28 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 12:00 WIB
[Fimela] Soraya Larasati

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda berhasil membuat kaget banyak orang ketika tiba-tiba dirinya melangsungkan pernikahan dengan seorang pria Korea-Amerika bernama Jesse Choi. Pernikahan tersebut menjadi pembahasan publik. Maudy dianggap bergerak cepat dan tak bersuara dalam rencana pernikahannya.

Pernikahan Maudy juga membuat Soraya Larasati melakukan kilas balik atas pernikahannya dahulu. "Emang bukan kisah MAUdy AYUnda… Tapi aku anaknya MAU-an… Dan AYUk-an," kata Soraya Larasati di laman Instagramnya, sorayalarasat1, baru-baru ini.

"MAU belajar jadi lebih baik… Dan AYUk- an menghadapi berbagai proses yang tidak mudah di pernikahan… Kalo Maudy harus S2 dulu baru dilamar… Kalo aku juga S2 juga baru dilamar… SHOLAT dan SADAR kalo menikah ibadah…," sambungnya.

Tak Lama

[Bintang] Soraya Larasati
Soraya Larasati (Soraya Larasati/instagram)

Sebagaimana pernikahan Maudy Ayunda yang terbilang sangat cepat, Soraya Larasati pun menguak pernikahannya tak membutuhkan waktu panjang dalam persiapan sampai ke pelaminan.

"Cukup 6 bulan ke pelaminan… sat set sat set gak tuh. Menikah itu = 1 hari, Rumah Tangga = seumur hidupJangan terlalu sibuk mempersiapkan bekal yang hanya 1 hari," ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa terkadang seseorang lupa dengan ibadah seumur hidup dan hanya mementingkan acara yang hanya sehari. "Sehingga lupa dengan seumur hidup… Karena rumah tangga adalah ibadah terpanjang…," sambungnya.

Dengan Ilmu

[Fimela] Soraya Larasati
(Instagram/sorayalarasat1)

Soraya Larasati pun menambahkan jika pernikahan juga ada ilmunya. Karena sebagai ibadah, pernikahan merupakan sebuah proses yang harus dijalani oleh kedua manusia.

"Ibadah tanpa ilmu yah sia-sia… Saling menimba ilmu selama berumah tangga… Sama-sama berproses… Sat set sat set," tuturnya.

Terakhir, Soraya mengatakan bahwa selayaknya pernikahan yang merupakan sebuah ibadah harus bisa mengundang ridha dari Tuhan Yang Maha Esa. "Tapi bisa jadi ladang pahala… Yang penting harus mengundang ridha Allah…," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela