Sukses

Entertainment

Ada Glenn Fredly di Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2022

Fimela.com, Jakarta Perhelatan festival tahunan musik Jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2022 memulai keriuhannya pada Jumat (27/5/2022). Di hari pertama gelaran BNI Java Jazz 2022, mendiang Glenn Fredly hadir dalam bentuk berbeda.

Seperti yang diketahui, Bung Glenn sudah meninggal pada tahun 2020 lalu. Di BNI Java Jazz 2022, sosoknya hadir dalam bentuk berbeda, yakni lewat karya dan kenangan-kenangan dari orang terdekatnya.

Ya, di hari pertama Java Jazz 2022, grup The Bakuucakar tampil sebagai salah satu line up. The Bakuucakar sendiri merupakan grup yang dibentuk Glenn Fredly dan biasa mengiringi penampilan musisi asal Maluku itu dalam berbagai kesempatan. Kini, saat Glenn Fredly sudah berpulang, The Bakuucakar pun setia menyuarakan karya-karya milik Glenn Fredly seperti yang disuguhkan dalam Java Jazz 2022 ini.

Untuk Glenn Fredly

Mendedikasikan penampilan pertama mereka di Java Jazz untuk mendiang Glenn Fredly, The Bakuucakar memulai aksi panggungnya dengan membawakan lagu My Everything. Selain itu, mereka juga berkolaborasi dengan Nikita Becker membawakan lagu Sedih Tak Berujung dan Akhir Cerita Cinta. Suasana pun semakin sahdu ketika gambar Glenn Fredly dimunculkan dalam layar besar panggung MLDSpot Hall, tempat The Bakuucakar tampil.

"Gue yakin, Bung pasti senang. Dia pasti nonton, dia pasti joget bersama kita," ujar Rifka Rachman, vokalis dan gitaris The Bakuucakar.

Kemunculan Mutia Ayu

Melanjutkan penampilannya, The Bakuucakar lantas membuat kejutan. Tak disangka, istri Glenn Fredly, Mutia Ayu ikut naik ke atas panggung. Di situ, ibu satu anak tersebut membawakan lagu berjudul Itu Saja pernah dinyanyikan bersama Glenn. 

Tompi dan Sandhy Sondoro Ikut Tampil

Sosok Mutia Ayu nyatanya bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan The Bakuucakar dalam penampilannya tersebut. Setelahnya, dua sahabat Glenn, Tompi dan Sandhy Sondoro yang tergabung dalam Trio Lestari ikut tampil membawakan lagu Tega dan Gelora Cintaku.

"Nggak bisa gue bawain lagu Glenn, terlalu berat," kata Tompi.

"Tapi, gue yakin Glenn juga bahagia di sana, jadi mari berjoget seperti yang biasanya Bung lakukan di panggung," lanjutnya kemudian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading