10 Artis Ungkap Doa Tulus untuk Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Anto Karibo28 Mei 2022, 17:24 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 17:24 WIB
Foto Emmeril Kahn

Fimela.com, Jakarta Beberapa artis memberikan empatinya dan juga doa atas kabar yang datang dari keluarga Ridwan Kamil. Sebagaimana diketahui, Emmeril Khan Mumtadz yang merupakan anak Gubernur Jawa Barat tersebut dikabarkan hilang ketika berenang di sungai Aare, Swiss.

Sosok yang akrab disapa Eril tersebut dilaporkan menghilang pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat karena terbwa arus. Meski proses pencarian masih terus dilakukan, namun Eril sampai berita ini dibuat, belum ditemukan.

Berikut beberapa artis yang ikut memberikan perhatian dan doa untuk Ridwan Kamil dan keluarga. Siapa saja mereka?

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu. (Foto: Dok. Twitter @shireenwisnu17)
Teuku Wisnu. (Foto: Dok. Twitter @shireenwisnu17)

Dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, Teuku Wisnu masih terus memantau media lokal ataupun media Swiss sendiri terkait kabar baru Eril seraya mengucap doa terbaik. Ia pun menghimbau agar masyarakat tak termakan hoax, tak menyimpulkan sendiri dan menunggu update dari media yang kredibel.

"Kang @ridwankamil & teh @ataliapr sekeluarga, semoga diberikan kekuatan & kesabaran atas musibah yang terjadi. In syaa Allah gak hanya warga Jabar yang mendoakan, namun satu Indonesia turut berduka," ucapnya.

Sahrul Gunawan

[Fimela] Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Dari tanah suci, Sahrul Gunawan turut berdoa untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra Ridwan Kamil.

"Mari kita doakan bersama agar a Eril segera dapat ditemukan dengan selamat dalam kondisi sehat walafiat tidak kekurangan apapun aamiin," imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Mendengar berita tentang kejadian anak Ridwan Kamil, Eril yang terseret arus di sungai Aaree Swiss mengingatkannya pada dirinya yang beberapa waktu lalu sempat akan terseret arus sungai di kawasan Sentul, Bogor. Zaskia pun mendoakan Eril agar selamat.

"Bismillah semoga Eril ditemukan selamat..kang @ridwankamil , teteh @ataliapr & keluarga dikuatkan hatinya.. ini saat sulit dan ga mudah untuk mereka😢Jangan lupa diselipkan doa untuk kang emil sekeluarga sekarang yah..," tuturnya.

Arie Untung

[Bintang] Arie Untung
Berkah Cinta Ramadan MNCTV (Deki Prayoga/bintang.com)

Melalui akun Instagram miliknya, Arie Untung mendoakan supaya Eril cepat ditemukan dalam kondisi selamat. "Semoga kang Eril. Lekas ditemukan, dan kang @ridwankamil diberikan kesabaran dalam menantinya," ujarnya.

"Dengar kabar kbri swiss sudah melakukan usaha optimal dalam pencarian. Dan bahkan wajahnya terpampang di koran2 swiss seperti terposting diatasYuk kita doakan semoga cepat ditemukan. Dan dimudahkan prosesnya oleh Allah azza wa jalla," tambahnya.

Krisdayanti

Krisdayanti
Dress biru dengan detail ruffle akan membuatmu tampil layaknya ABG. (instagram/krisdayantilemos)

Krisdayanti juga menyatakan kesedihannya secara langsung. Ia merasakan bagaimana rasanya menjadi orangtua karena menurutnya Azriel, anaknya seumuran dengan Eril. Ia pun berharap agar segera ditemukan dlaam kondisi baik.

"Saya sangat prihatin karena saya juga merupakan seorang ibu. Bagaimanapun saya ikut kehilangan juga. Semua berharap seluruh keluarga diberikan kekuatan dan juga terus bantu doa,” kata Krisdayanti di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Cholidi Asadil Alam

Cholidi Asadil Alam
Cholidi Asadil Alam. (Instagram @mcholidi89)

Unggahan Cholidi Asadil Alam melalui Instagramnya pada Jumat 27 Mei 2022 memperlihatkan isi chatnya dengan Ridwan Kamil. Cholidi mendoakan supaya anak Ridwan Kamil ditemukan dalam kondisi selamat.

"Assalamualaikum. Kang Emil, ikut mendoakan moga selamat dan ada kabar baik untuk putra Kang Emil. Amin Ya Rabb. Doa tulus untuk keselamatan putra Kang Emil," tulis Cholidi yang dijawab oleh Ridwan Kamil dengan permintaan doa terbaik.

Melanie Subono

Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)
Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

Melanie melayangkan doa di kolom komentar di akun Instagram Ridwan Kamil. "Doa saya bersama keluargamu kang @ridwankamil, im praying strongly semoga cepat mendapatkan kabar, Tuhan menjaga & menguatkan," kata Melanie Subono.

Vega Darwanti

[Bintang] Vega Darwanti
Vega Darwanti

Presenter yang juga komedian Vega Darwanti juga mengungkapkan doanya untuk Eril agar selamat dan dalam keadaan sehat. Ia juga memberikan dukungan kepada keluarga Ridwan Kamil.

"Doa kami semua untuk Kang @ridwankamil dan Ibu Cinta @ataliapr. Semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat Walafiat. Aamiin Yaa Allah," ujar Vega Darwanti.

Denada

[Bintang] Denada
Denada. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti halnya artis lain, Denada juga mendoakan yang terbaik untuk keselamatan anak Ridwan Kamil. "Doa kami sekeluarga untuk Kang @ridwankamil dan keluarga. Bismillah, semoga segera mendapatkan kabar baik seperti yang diharapkan. Aamiin Yaa Robbal Alamiin," katanya.

Widi Mulia

Widi Mulia. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)
Widi Mulia. (Foto: Dok. Instagram @widimulia)

Istri Dwi Sasono, Widi Mulia juga mengucap sebait doanya untuk keselamatan Eril. "Kami ikut mendoakan semoga putra kang Emil dan ibu @ataliapr segera ditemukan dalam keadaan selamat sehat walafiat," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela