Sukses

Entertainment

Selain Marshanda, 5 Artis Ini Juga Berjuang Lawan Tumor hingga Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Marshanda belum lama ini mengumumkan dirinya yang kini sedang mengidap tumor payudara. Hal itu ia sampaikan melalui video yang diunggah di kanal Youtube miliknya, MARSHED.

Mendapati vonis penyakit tersebut, Marshanda tahu akan ada risiko yang harus ia hadapi. Ia pun tetap akan berjuang meski ia juga berserah diri terkait hasil yang akan ia peroleh nantinya. 

"Kalau gue mati habis gue bikin live ini gue enggak apa-apa. Gue minta if I'm really gonna die, tenang, gue ikhtiar tapi tawakal," ujarnya.

Selain Marshanda, beberapa figur ternama di Indonesia juga pernah mengalami hal serupa. Ada yang sama-sama terkena tumor hingga kanker payudara. Berikut kisahnya.

Yana Zein

Artis senior, Yana Zein menjadi salah satu pejuang kanker payudara. Ia mengidap penyakit tersebut sejak 2015, dengan kondisi yang makin parah di tahun 2017. 

Yana sempat menjalani kemoterapi selama beberapa saat. Sang pemain film dan sinetron ini pun mengembuskan napas terakhir pada tahun 2017

Rima Melati

Aktris senior, Rima Melati juga sempat didiagnosa kanker payudara. Saat berusia 45 tahun, ia divonis mengidap kanker stadium 3B.

Sejak itu Rima menjalani perawatan dan pengobatan secara rutin di Belanda. Dengan ketekunan saat menjalani pemuliha, ibu mertua Marcell Siahaan ini pun dinyatakan sembuh.

Cut Memey

Cut Memey sempat terkejut saat ia divonis dokter memiliki tumor di bagian payudara. Dengan bantuan dokter ia melakukan operasi di kawasan Jakarta Selatan.

Operasi tersebut berjalan lancar. Cut Memey pun sempat membagikan foto daging tumor yang pernah bersarang di bagian tubuhnya. 

Pevita Pearce

Tak hanya menyerang usia 40an, tumor payudara juga sempat dialami artis cantik Pevita Pearce. Kembali ke tahun 2013, Pevita dinyatakan mengidap tumor jinak di bagian payudara.

Tiga tahun berselang, Pevita memutuskan menjalani operasi pengangkatan tumor. Prosedur itu berlangsung lancar dan Pevita dinyatakan sembuh hingga sekarang.

Andien

Andien Aisyah juga menjadi penyintas tumor payudara di usia muda, Saat masih duduk di bangku SMA, ia divonis dengan penyakit tersebut.

Melihat kondisi yang belum terlanjur parah, Andien memutuskan operasi dan berhasil. Sejak itu ia makin berhati-hati dalam menjaga pola makan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

  • Andien adalah penyanyi muda berbakat sekaligus blogger terkenal asal Indonesia
    Andien adalah penyanyi muda berbakat sekaligus blogger terkenal asal Indonesia

    Andien

  • Pevita Pearce adalah seorang aktris asal Indonesia yang merupakan adik dari Keenan Pearce (Kekasih penyanyi Raisa)
    Pevita Pearce adalah seorang aktris asal Indonesia yang merupakan adik dari Keenan Pearce (Kekasih penyanyi Raisa)

    Pevita Pearce

What's On Fimela
Loading