Sukses

Entertainment

Ringgo Agus Rahman Tak Ingin jadi Beban Anak di Masa Tua

Fimela.com, Jakarta Ringgo Agus Rahman mengakui prioritas hidupnya berubah setelah punya anak. Kini, selain lebih ingin menghabiskan waktu bersama dua anak laki-lakinya, Ringgo pun sedang mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kewajibannya sebagai orangtua untuk masa depan anak-anak.

Meski begitu, pria 39 tahun itu percaya jika kelak anaknya tumbuh sebagai manusia yang bisa hidup mandiri.

"Pasti kewajiban gue kan untuk pendidikan segala macam harus gue siapin, sebagai orangtua pastilah kepikiran. Tapi gue percaya anak gue itu, dia nantinya bisa survive sendiri, dia pasti bisa survive sendiri sih. Gue punya keyakinan itu," ungkap Ringgo Agus Rahman di kawasan Senayan, belum lama ini.

Bukan Kewajiban Anak

Lebih lanjut, suami dari Sabai Morscheck itu menilai sudah menjadi kewajiban orangtua untuk mempersiapkan anak-anaknya dalam menyambut masa depan. Hal yang kemudian ditekankan ialah baginya, sang anak sama sekali tak wajib untuk mengurusinya saat tua nanti.

"Anak gue tidak punya kewajiban apa-apa dalam mengurus gue dalam masa tua gue nanti. Jadi, kalau misal dia harus bekerja, dia harus mengejar kariernya, kumpul sama temannya, silahkan. Gue punya tanggung jawab sama diri gue sendiri," paparnya.

"Gue sudah ngomong sama istri gue, kita tua saling jaga antara kita ya. Anak kita jangan dibebanin, 'kalau nanti kerja harus gaji berapa persen buat gue, kalau bisa jangan', gue akan lebih rela kalau tidak menyusahkan anak gue," lanjut Ringgo.

Sampaikan Lewat Konten

Maka dari itu, guna menanamkan hal tersebut pada sang anak, Ringgo berencana membuat konten YouTube yang berisi pesan-pesannya pada Bjorka dan Mars. Idealnya, apa yang nanti didapatkan sang anak harus dipergunakan untuk kehidupannya sendiri.

"Jadi, gue mau kasih tahu di video nanti buat Bjorka sama Mars kalau nanti lo punya uang lebih, lo siapin saja untuk anak lo nantinya. Gue punya tanggung jawab untuk diri gue sendiri. Mudah-mudahan ya bisa menjalankan itu karena kalau melihat anak gue yang sekarang ya ampun nggak setega itu gue buat membebani mereka untuk gimana-gimana nantinya," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading