Sukses

Entertainment

Cerita Arie Untung 'Dibuang' ke Perancis, Awal Kecewa namun Pulangnya Malah Bahagia

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia tak pernah tahu apakah hal baik atau hal buruk yang bisa menimpanya kelak di kemudian hari. Seperti kisah Arie Untung yang sudah berburuk sangka terlebh dahulu atas fase perjalanan hidupnya sekitar 23 tahun silam.

Kala itu, Arie mendapatkan tugas dari kantornya untuk menambah ilmu di Radio France, Perancis. Sendirian bertugas di negeri asing, membuat Arie Untung merasa dirinya dibuang. Suami Feniata Arie itu benar-benar sendirian.

"Dulu aku merasa dibuang ama kantor, tugas sendirian di tempat asing tanpa teman, ga punya ilmu dan materi yang cukup," kata Arie Untung di laman Instagramnya, ariekuntung, baru-baru ini.

Tak Betah

Arie Untung merasakan ketidaknyamanan di awal dirinya berada di Paris, Perancis. Ia bahkan berencana untuk pulang karena merasa tak betah berada di negeri orang dalam keadaan sendiri, juga minim materi.

"23 tahun yang lalu. Awalnya ga betah, ga sabar mau pulang, biasa wong ndeso," ujar Arie Untung.

Dan ternyata apa yang disangkakannya, juga ketakutannya tak pernah terjadi. Bahkan semuanya berjalan lancar sampai dirinya pulang ke Indonesia membawa ilmu yang dibutuhkan di sini.

"Ternyata kenyataannya aku ketemu teman-teman barudan guru-guru yang hebat. Kembali ke Indonesia aku malah mendapatkan pekerjaan yang layak. Mempraktekkan ilmu dari tempat ini," paparnya.

Rencana Tuhan

Arie pun selanjutnya memasukkan inti dari apa yang pernah dialaminya itu, sebuah hal di masa lalu yang ia merasa tak enak dalam menjalani, namun pada kenyataannya hal itu justru menjadi yang terbaik untuknya.

"Sefruit masa laluqu. Sesuatu yang kita pikir buruk, ternyata baik bagi Allah. Rencananya selalu yang paling keren. Semua yang ga enak juga nanti bakal jadi masa lalu. Maap yak klo pidionya kurang pentingNamanya juga orang tuak," ujarnya.

"Mudah2an temen2 ku n guru2ku di @rfi masih pada hidup, merci beaucoup Natalie Pandoyo, jerome samuel, Guy riberau, Bruno etc," imbuhnya.

Napak Tilas

Ketika ke Perancis bersama keluarga, Arie Untung pun meminta izin kepada istrinya untuk melakukan napak tilas dan bernostalgia dengan masa lalunya ketika 23 tahun silam di kota tersebut.

"Kemarin kesini aku izin ama istriku, mau ngenang masa itu sendirian. Lewat tempat yang sama, tangga yang sama, banyak kenangan-kenangan indah yang kayaknya ga akan keulang," ujar Arie.

Menahan Lapar

Karena dulu masih belum memiliki materi yang cukup banyak, Arie Untung pun selalu berusaha untuk mengirit uang sakunya. Ia pun berkisah pernah berjalan kaki dalam kondisi lapar.

"Dulu aku jalan kaki sama nahan lapar biar uang saku irit. Banyak yang ga bisa diceritain,"sambungnya.

Foto di Tempat Sama

Waktu mudanya dulu, Arie Untung sempat mengabadikan momen dirinya berada di sejumlah tempat. Ia pun mencoba berfoto di tempat yang sama untuk sebuah kenangan.

"Kesini pasti udah ga ada yang kenal. Mau foto di tempat sama aja sih kayak dulu. Tiap kesini pasti mampir cuma buat kenangan aja. Alhamdulillah masih diijinin kesini," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading