Sukses

Entertainment

Bukan Skincare, Tyo Nugros Ungkap Rahasianya Sehat dan Tampak Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang dianugerahi penampilan yang sehat dan awet muda. Salah satunya mantan drummer Dewa 19 yang diklaim Ahmad Dhani sebagai drummer terganteng di Indonesia, Tyo Nugros.

Melihat sosoknya yang sekarang, mungkin banyak yang kaget jika sang drummer telah memasuki usia kepala 5. Bahkan pada Desember nanti Tyo akan berusia 52 tahun.

Banyak yang penasaran dengan resep bugar serta awet muda ala Tyo Nugros. Meski banyak yang bilang ini adalah anugerah, bukan berarti ia tidak berusaha untuk merawat diri. 

Lantas apa rahasia Tyo Nugros menua dengan baik? Jawabannya terkuak di kanal YouTube Andra Ramadhan, berikut ulasannya.

Ahli Gizi

Dalam sesi latihan menuju konser Dewa 19, Tyo tampak berbincang dengan para personel dan kru. Tyo tengah menyantap sepiring nasi goreng, yang ia sebut hanya dikonsumsinya sekali dalam 1 atau 2 minggu.

Bahkan ia juga memesan makanannya itu tanpa garam dan MSG. Ia berusaha mengurangi kandungan natrium dan sodium. Ia sudah membiasakan pola makan sehat ini selama bertahun-tahun, dan terbukti membuat badannya lebih fit. 

Gara-gara banyak membahas kalori hingga kandungan lain dalam asupan makanan, Tyo dijuliki ahli gizi oleh rekan-rekannya.

Pentingnya Menjaga Makanan

Tyo menyebut asupan makanan jadi faktor terpenting dalam menjaga tubuh. Menurutnya asupan makanan memengaruhi gaya hidup sehat sekitar 70%, sementara 30% sisanya dengan olahraga.

Namun Tyo mengaku selama pandemi 2 tahun belakangan ia tak pernah ke gym. Hal itu membuat dirinya lebih aware menjaga apa yang ia konsumsi, termasuk air distilasi yang menurutnya lebih sehat dari air mineral.

Jauhi Mie Instan

Menyantap mie instan memang lezat, tapi pengariuhya ke tubuh bisa jadi buruk jika dikonsumsi berlebih. Tyo sendiri mengaku sudah cukup lama tidak mengonsumsi mie instan.

"Kayanya gue udah 2,5 atau 3 tahun nggak makan mie instan," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading