Sukses

Entertainment

Persahabatan Arie Untung dengan Juara MMA Asal Austria yang Mualaf, Dua Tahun Akhirnya Bertemu

Fimela.com, Jakarta Wilhelm 'Willi' Ott dikenal sebagai petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria yang namanya cukup dikenal di telinga orang-orang Indonesia. Demikian juga dengan Arie Untung yang ternyata sudah menjalin pertemanan sejak dua tahun silam.

Dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, Arie Untung mengatakan bahwa dirinya baru bisa bertemu dengan pria bertampang sangar yang akrab disapa Willi tersebut. Itu terhitung semenjak suami Fenita Arie itu berkenalan.

Lalu seperti apa potret dan kisah persahabatan Arie Untung dengan Wilhelm' Willi' Ott tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Mualaf

Arie Untung dalam akun Instagram terverifikasinya, ariekuntung mengatakan bahwa kisah perkenalannya berwal ketika ia melihat berita di Al Jazeera mengenai seorang petarung MMA asal Austria yang masuk Islam.

"2 tahun lalu lihat berita di @aljazeera ada seorang atlet @espnmma dr Austria @willi.ott.148 memutuskan bermualaf wasilah keadaan pandemi, dan aku memberanikan diri mengucapkan selamat. Masya Allah sejak itu kita bersaudara dan berteman," ucap Arie.

Berikan Dukungan

Arie Untung pun selalu memberikan dukungan kepada Willi. Maklum, sebagai mualaf dirinya masih awam dan belajar tentang agama. Terlebih di negaranya, Willi menjadi minoritas dalam keyakinan.

Bertemu

Setelah dua tahun, akhirnya Arie Untung dan Willi bisa bertemu. Menurut Arie Untung, Willi menabung selama dua tahun ini untuk menyambangi Arie ke Indonesia. Ini juga menjadi keinginannya karena masyarakat Indonesia selama ini telah memberikan dukungannya.

Sangat Senang

Arie mengatakan dirinya sangat senang bisa bertemu dengan sahabatnya. "Tanpa terasa hari ini bisa bertemu langsung dng @willi.ott.148 dan istrinya @michele_ott_," lanjutnya

Lepas Rindu

Menurut ustaz Derry Sulaiman, Arie merupakan orang Indonesia pertama yang dikenal oeh Willi Ott. Karenanya, pertemuan pun berlangsung sangat mengharukan. Selayaknya dua orang sahabat yang sudah lama menahan rindu dan akhirnya bertemu.

Keras Jadi Lembut

Sosok yang dikenal sangat garang di arena MMA tersebut setelah memeluk Islam menjadi seorang yang berhati lembut. Sebagaimana disampaikan oleh Ari, bahwa Willi dan istri tak kuasa menahan air mata kala bisa berada di Indonesia.

"Cukup menguras emosi pertemuan tadi, ga akan nyangka orang yg dulu keras dan membenci islam sekarang hatinya sangat lembut mudah menangis jika mengingatNya," tuturnya.

Doa Sahabat

Kepada sahabatnya yang berbeda bangsa namun sama iman tersebut, Arie Untung mengucapkan doa yang tulus. Ia berharap Willi bisa terus istiqomah dalam memegang iman atas keyakinan yang dipeluknya sekarang ini.

Eksplore Indonesia

Willi juga rencananya akan menyambangi beberapa tempat di Indonesia. "Dan luar biasanya ustadz @derrysulaiman meluangkan waktunya menemaninya mengenalkan indonesia dng jadwal yg luar biasa byk org indonesia ingin mengenalnya," ujar Arie Untung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading